setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Dandim 0419/Tanjab Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:56:04 WIB | Dibaca: 808 Kali


Muarasabak- Penurunan bendera merah putih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Sore (17/8) berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara penurunan bendera Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo SH., MSi. Hal ini sesuai dengan arahan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto kepada sejumlah awak media usai upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke 77 pagi tadi.

Bupati menyampaikan , selain Kapolres yang diberi kehormatan untuk menjadi inspektur upacara pagi tadi, Dandim juga akan yang diberi kehormatan sebagai inspektur pada rangkaian penurunan bendera merah putih sore harinya. Sementara, Kajari Muara Sabak Yenita Sari diamanahkan memimpin resepsi kenegaraan di rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Timur malam ini.

‘’Kita bagi - bagi tugas, kita tunjukkan kita kompak,” kata Bupati.

Hal yang berbeda pada pelaksanaan HUT RI tahun ini merupakan gagasan Bupati karena ia berpendapat selama dua tahun terakhir pelaksanaan upacara HUT RI tidak bisa dilaksanakan dengan formasi lengkap seperti halnya tahun ini dikarenakan pandemi covid 19 yang melanda Indonesia. Ia merasa tahun ini pelaksanaan upacara bendera dengan formasi lengkap bisa dilakukan Kembali karena ‘perang’ melawan covid selama pandemi bisa dimenangkan karena kekompakan. Karena itu dia merasa perlu menunjukkan apresiasi kepada para pejuang garda terdepan yakni  TNI, Polri, tenaga medis dan satuan tugas lain yang kiprahnya sangat besar.

‘’Momentum HUT RI ini, kami tunjukkan bahwa sinergi Pemkab bersama seluruh komponen baik TNI, Polri, Kejaksaan, dan para pejuang covid lainnya tetap terjaga dengan baik,” cetus Bupati.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan