setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Tanjabtim Sasaran Foto Para Kades

Senin, 24 Januari 2022 | 02:35:38 WIB | Dibaca: 510 Kali


Muarasabak- Usai acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pertama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jambi, Sabtu (22/01) di Gedung PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto diserbu puluhan Kades dari Kabupaten Kota se Provinsi Jambi yang menghadiri acara tersebut untuk berfoto bersama mereka.

Mereka pun tampak bergegas menghampiri Romi ketika hendak meninggalkan lokasi acara dengan Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani sambil mengeluarkan Hadnphonenya untuk berfoto. Romi pun tak sungkan. Bahkan, ia dengan ramah melayani para kades ini untuk berfoto. Seperti biasa, disela-sela sesi foto itu Romi pun sempat menyapa dan berkenalan dengan beberapa Kades. Pada acara tersebut, dalam sambutanya Romi beberapa kali menyampaikan apresiasi dan harapanya  kepada para Kades.

‘’Saya sangat mengapresiasi kinerja para Kades ini. Kades merupakan kunci keberhasilan kami didaerah. Jadi, perlu dukungan dan kenyamanan bagi para Kades dalam menjalankan tugas-tugas mereka,’’ kata Bupati.

Bahkan ada hal menarik dan beberapa Kades tampak terkejut saat acara pemberian santunan dari APDESI kepada perwakilan siswa, yakni saat penyerahan santunan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jambi, setelah itu protokoler menyampaikan dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari Bupati Tanjung Jabung Timur kepada para siswa, akan tetapi malah Bupati memanggil beberapa Kades untuk mewakilinya menyerahkan bantuan tersebut.

‘’Ayo bang, abang saja yang menyerahkannya,’’ ujar Romi seraya menyerahkan amlop berisikan bantuan tersebut kepada para Kades.

Nodi Saputra, Sekretaris DPC APDESI Kota Sungai Penuh  yang juga Kades Paling Serumpun Kecamatan Hamparan Rawang Kota Sungai Penuh juga mengapresiasi harapan dan masukan yang disampaikan Bupati Tanjung Jabung Timur kepada APDESI Provinsi Jambi. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Timur terhadap program yang akan dirumuskan dalam Rakerda yakni langkah-langkah strategis APDESI dalam rangka mendukung kinerja para Kades dalam melaksanakan tugasnya dengan baik.

‘’Ini membuktikan bahwa Bupati Tanjung Jabung Timur Bapak Romi Hariyanto itu memahami betul tugas dan kondisi para Kades. Artinya Pak Romi ini dekat dengan masyarakat dan juga Kadesnya,’’ ungkapnya.

Disegi potensi alam, kata Nodi, ia mengakatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini memiliki potensi yang luar biasa, baik itu dibidang pertanian, perkebunan dan perikanan kelautan. Ia mengakui ia sering mendengar dari keluarganya banyak bertempat tinggal di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini, bahwa Bupati ini merupakan sosok apa adanya dan dekat dengan masyarakat.

‘’Saya banyak mendengar dari keluarga saya yang bekerja disini, bahkan sudah puluhan tahun disini bahkan ada yang memilih tinggal dengan membangun rumahnya disini. Dan ketika saya bertemu Pak Bupati tadi dan sembat berbincang sebentar, saya melihat apa yang disampaikan keluarga saya itu benar. Pak Bupati Tanjab Timur itu sosok yang cerdas dan dekat dengan masyarakat juga para Kadesnya. Ia ramah menyapa kami semua, pantas saja beberapa keluarga saya itu enggan pindah dari Tanjab Timur ini karena sosok pemimpinnya yang merakyat dan peduli dengan kesejahteraan masyarakatnya,’’ ungkapnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 24 Mei 2022 - Berita Daerah
Selasa, 24 Mei 2022 - Berita Daerah
Jumat, 20 Mei 2022 - Berita Daerah