setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Hadiri Pemusnahan Barang Bukti di Kejari Tanjab Timur

Jumat, 16 Juli 2021 | 02:05:08 WIB | Dibaca: 520 Kali


Muara Sabak, Bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur Kamis (15/7 ), Wakil Bupati Tanjab Timur Robby Nahliyansyah, mengahadiri secara langsung pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang sudah telah mempunyai kekuatan hukum tetap (iknracht van gewijsde) seperti narkoba dan kejahatan lainnya.
 
Barang Bukti yang di musnahkan telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan Putusan Pengadilan di Kantor Kejaksaan Negeri Tanjab Timur.
 
Dalam sambutannya Wabup mengatakan pemusnahan barang bukti ini menjadi tanda aparat penegak hukum tidak diam. Selain pelakunya ditindak sesuai aturan, barang buktinya juga dimusnahkan.
 
“Kami mengapresiasi pihak penegak hukum di Kabupaten Tanjab Timur, Kejaksaan Negeri, Kepolisian dan Pengadilan Negeri atas penanganan mengenai penggunaan Narkoba dan sejumlah kejahatan yang lainnya,” ucap Wabup
 
Untuk diketahui Kejari Tanjab Timur memusnahkan ratusan jenis barang bukti aksi kejahatan pidana umum yang terjadi pada 2020.
 
Beberapa barang buktibyang dimisnahkan antara lain Obat-obatan/Kosmetik yang tidak memiliki izin dari BPOM, Narkotika Jenis Sabu-sabu, Senajata Api Rakitan/Kecepek, Senjata Tajam (Parang), Handphone dan Timbangan Digital.
 
Beberapa barang bukti dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan mesin pemotong, sementara barang bukti narkoba di Blender, kosmetik di gilas dengan alat berat, baju dan lainnya di bakar hingga jadi arang. 
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 15 September 2021 - Berita Daerah
Senin, 13 September 2021 - Berita Daerah
Kamis, 09 September 2021 - Berita Daerah