setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Ketua TPK PKK Buka Lomba Kebaya Modern Kain Batik

Kamis, 08 April 2021 | 04:36:16 WIB | Dibaca: 1089 Kali


MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi, membuka Lomba Kebaya Modern Kain Batik Tanjung Jabung Timur, dalam rangka menyambut Hari Kartini Tahun 2021. Acara yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar lomba Kebaya Modern Kain Batik Tanjab Timur di  Gedung PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (07/4).

Lomba yang dikuti sekitar 49 peserta terdiri dari utusan dari masing-masing OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dandim 0419/Tanjab dan Polres Tanjung Jabung Timur serta organisasi lainya.

Dalam sambutanya, Ketua TP PKK berharap lomba seperti ini menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan untuk  membangkitkan semangat para pegerajin batik.

‘’Semoga kedepan, Batik Tanjab Timur dapat di terima di kancah Nasional hingga Internasional,’’ kata Wirdayanti.

Ditemui terpisah, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Maya Sapril menuturkan, selaku ketua pelaksana peringatan Hari Kartini 2021 adapun maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mengenang dan menghormati jasa dan perjuangan Katini, wujud kecintaan dan semangat meneruskan perjuangan Kartini khususnya dalam hal kesetaraan gender. Selain itu, sebagai sumber energy baru dan inspirasi bagi perempuan untuk lebih berperan dalam pembangunan, meningkatkan kedudukan perempuan dalam keluarga masyarakat berbangsa dan bernegara dengan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dan mengembangkan potensi diri, khususnya bakat dan minat perempuan-perempuan.

‘’Atas perjuangan Raden Ajeng Kartini lah, kini kita bisa melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat, tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga tetapi juga ikut berpartisipasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan-kegiatan pembangunan, sosial, ekonomi, pendidikan, dan politik,’’ tuturnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan