setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Dengarkan Arahan Presiden RI Tentang Pengendalian Karhutla

Selasa, 23 Februari 2021 | 01:41:16 WIB | Dibaca: 690 Kali


Muarasabak - Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah  menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) dalam rangka mendengarkan arahan Presiden Republik Indonesia tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2021 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanjab Timur yang dilakukan secara virtual, Senin (21/2). Pada acara tersebut, tampak hadir Forkompimda Kabupaten Tanjab Timur beserta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam arahan awalnya, Presiden RI meminta agar memprioritaskan upaya pencegahan Karhutla.

‘’Pencegahan harus diprioritaskan, jangan terlambat. Karena kalau sudah terlambat, kita lakukan pengamanan apapun sudah terlanjur sulit,’’ kata Presiden. 

Presiden juga meminta manajemen lapangan harus terkonsolidasi dan terorganisasi. Ia juga menyebutkan segala upaya harus digerakkan untuk melakukan deteksi dini. Poin selanjutnya yang disampaikan oleh Presiden ialah, monitoring dan pengawasan harus sampai tingkat bawah dan perlu mencari solusi permanen untuk mencegah dan menangani Karhutla serta penataan ekosistem gambut dalam kawasan gambut juga perlu diperhatikan. 

Poin terakhir Presiden mengatakan hukum harus ditegakkan,

‘’Terakhir, saya minta langkah penegakan hukum dilakukan tanpa kompromi. Penegakan hukum yang tegas pada siapapun yang melakukan pembakaran hutan,’’ tegasnya. 

Presiden juga menegaskan agar sanksi yang diberikan kepada pembakaran hutan ini ditegakkan secara adil baik dari instansi ataupun dari masyarakat yang melakukannya. (**)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan