setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Sambut Kunker Danlanal Palembang

Senin, 21 September 2020 | 02:19:29 WIB | Dibaca: 1634 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari, CTMP

MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto sambut Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Pangkalan Laut Palembang (Danlanal) Kol.Laut (P) Filda Malari, CTMP beserta rombongan, Jumat (18/9) di rumah dinas Bupati Tanjung Jabung Timur. Pada acara tersebut juga tampak hadir Kapolres Tanjabtim diwakili Kapolsek Sabak Timur Akp Miswanto, Pabung 0419 Tanjab, Kajari Tanjabtim, Ketua DPRD, dan beberapa perwakilan Forkopimda Tanjabtim.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, terimakasih dan selamat datang atas kunjungan Danlanal Palembang ke Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

"Selamat datang di kabupaten yang memang belum sempurna ini. Mudah-mudahan bapak nyaman disini, dan mohon maaf atas penyambutan yang mungkin kurang baik," ucap Bupati.

Bupati mengatakan, Kabupaten Tanjung Jabung Timur merupakan kawasan pesisir Jambi yang memiliki garis pantai 191 Km, yang dapat dikatakan laut yang ada di Provinsi Jambi 90 persen berada di Kabupaten Tanjabtim.

"Dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan keinginan kami kedepannya, kami berharap Tanjabtim mendapat perhatian lebih serius lagi dan juga kami berharap kedepan Lanal berdiri sendiri disini, kalau soal lahan akan kami siapkan" ujarnya.

Sementara itu Danlanal Palembang Kol.Laut (P) Filda Malari, CTMP mengatakan, terkait kunjungan kerja ini salah satunya untuk mengetahui sejauh mana wilayah kerja yang ada di Lanal Palembang. 

"Karena saya merupakan pejabat baru di Lanal Palembang, tentunya sebagai Danlanal saya harus paham betul wilayah kerja dan tanggung jawab Lanal Palembang," ujarnya.

Untuk di Kabupaten Tanjabtim sendiri, berdasarkan perbincangan dengan Pak Bupati tadi ternyata wilayahnya sangat strategis jika kedepannya dibangun pangkalan angkatan laut. 

"Karena secara geografis langsung berhadapan dengan laut lepas, dan sangat strategis. Ini akan kita sampaikan ke pimpinan dan akan menjadi kajian kedepannya," ujarnya.

Lanjutnya, kemungkinan akan difokuskan untuk membangun satu pangkalan yang cukup berbeda dengan pangkalan yang ada di lanal palembang. Mengingat luasan wilayah yang harus ditangani seperti ini.

"Oleh sebab itu kedepannya kalau mungkin tidak di bangun Lanal, mungkin kita akan memperkuat pos pos yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat," ujarnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan