setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Temui Warga, Bupati Pamit Cuti

Rabu, 16 September 2020 | 13:19:19 WIB | Dibaca: 1182 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, pamit dengan sejumlah warga

 
 
MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Rabu (16/9) sengaja menemui warga Kecamatan Mendahara Ulu.
Kepada warga, Bupati menyampaikan permohonan pamit karena terhitung per tanggal 26 September 2020 sudah cuti bersama wakilnya Robby Nahliyansyah. Bupati dan Wakil Bupati diketahui kembali mengikuti Pilkada Tanjabtim untuk masa jabatan 2021-2024. 
 
Dijelaskannya, selama masa cuti dia dan Robby tidak boleh menggunakan fasilitas negara. Baik mobil dinas, rumah dinas maupun fasilitas lain termasuk ajudan yang selama ini mendampingi. “Karena itu kalau Bapak Ibu ingin menemui saya, saya sudah tidak di rumah dinas. Tapi biar saya saja yang menemui Bapak Ibu,saya mohon doanya agar semua berjalan lancar dan Silaturrahmi kita tetap terjaga,”ucap Bupati.
 
Terkait Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti, Romi berharap seluruh warga Mendaharaulu tetap mengedepankan kedamaian. Ia mengingatkan bahwa perbedaan pilihan jangan sampai menjadi bibit permusuhan. “Saya paling tidak setuju hanya gara - gara urusan politik kita bermusuhan, politik ini bagian keseharian kita, bertahun - tahun gawe politik kita jalankan, tidak sebanding kalau harus mengorbankan persaudaraan,”jelas bupati.
 
Dalam pertemuan yang digelar di aula kantor kecamatan itu, juga sempat dilangsungkan tanya jawab. Berbagai persoalan didiskusikan Bupati dengan warganya. Sejumlah permintaan muncul, mulai dari permohonan distribusi gas bersubsidi, jaringan listrik yang belum ada di dua dusun, lalu permintaan agar bupati segera menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga dengan perusahaan di sana hingga ada permintaan agar bupati memikirkan soal batas Tanjabtim - Tanjab Barat yang belum dipasang patok. Semua pertanyaan dan permintaan warga itu dijawab Bupati dengan lugas. Dia juga meminta agar para kepala desa lebih serius mengoptimalkan BumDes. “Seperti Bumdes Desa Bukittempurung itu, saya kira upaya mereka bagus sekali, hendaknya inovasi yang demikian patut ditiru,”kata bupati. Diketahui, Bumdes Bukittempurung sedang berproses memulai usaha pengelolaan DO kelapa sawit bermitra dengan salah satu pabrik kelapa sawit di desa itu.
 
Di akhir acara Bupati  juga sempat berpesan kepada Kapolsek dan Babinsa yang hadir dalam acara agar bekerja secara profesional mengawasi Pilkada nanti. “Jalankan amanat undang - undang dengan profesional dan tegak lurus,”pesan bupati
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan