setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi

Rabu, 09 September 2020 | 03:39:11 WIB | Dibaca: 1257 Kali

Penandatangan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2020 oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril

Muarasabak- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka penyampaian Kata Akhir Fraksi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan KUPA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2020, Selasa (8/9) di Gedung DPRD Tanjung Jabung Timur. Pada pandangan fraksi-fraksi tersebut, Fraksi Partai Amanat Nasional sependapat dengan laporan Badan Anggaran DPRD didalam menyusun Rancangan KUA dan PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2020 yang harus mengacu pada prinsip efesiensi dan efektifitas, fokus dan mengakomodir kegiatan – kegiatan yang terkait langsung pada visi dan misi Kepala Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Sementara itu, dari Fraksi PDI Perjuangan, Farksi Restorasi Nurani Rakyat dan Fraksi Bulan Bintang Indonesia juga memberi pandangan akhir, dan Tiga Fraksi ini mempunyai catatan khusus tentang situasi Pandemi Covid-19 di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. 

Menanggapi pandangan akhir Fraksi  tersebut, , Sekda mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak DPRD yang telah menjalankan tugas konstitusinya dalam fungsi legislasi, budgeter, dan pengawasan. Sehingga eksekutif dapat melaksanakan berbagai tugas dan tanggungjawabnya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan guna mewujudkan visi dan misi yang dicapai.

“Hasil pembahasan Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), telah pula diformulasikan dalam catatan dan rekomendasi yang merupakan satu kesatuan dengan nota kesepakatan kebijakan umum Perubahan APBD dan PPAS Perubahan antara pimpinan dewan bersama eksekutif  yang baru saja kita tandatangani. Harapan kita, tentunya semua dinamika yang berkembang dalam proses pembahasan merupakan sikap peduli dan empati untuk mempercepatkan peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung yang sama – sama kita cintai ini,” ucap Sekda.

Selain itu, sesuai dengan mekanisme dan tahapan – tahapan dalam penyusunan APBD Perubahan, Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Perubahan menjadi dasar dan acuan dalam penyusunan rencana anggaran pendapatan belanja daerah perubahan.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan