setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab MoU dengan Universitas Jambi

Senin, 07 September 2020 | 08:24:21 WIB | Dibaca: 107 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Rektor Universitas Jambi ketika menuju Kecamatan Kuala Jambi

Muarasabak-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu (2/9), menandatangani MoU bersama Universitas Jambi (UNJA) di salah satu cafe yang terletak dipinggiran sungai Batanghari Kecamatan Kuala Jambi.
 
MoU ini merupakan, upaya dalam meningkatkan perluasan dan kemudahan menuju ke jenjang pendidikan tingkat tinggi setara Universitas di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Dan penandatanganan ini dihadiri langsung Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Rektor Universitas Jambi, Sutrisno beserta beberapa orang rombongan. 
 
Adapun beberapa kerjasama yang dijalin antar Pemkab Tanjab Timur dan UNJA yaitu, menjalin kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA dengan OPD Tanjab Timur, kerjasama Program Studi Akuntansi FEB UNJA dengan Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi dan kerjasama antara Program Studi Manajemen FEB UNJA dengan Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi.
 
Bupati mengharapkan, penandatanganan MoU ini jangan dilaksanakan secara seremonial belaka. Karena harus mampu dan berguna bagi masyarakat Tanjab Timur. "Dan yang sangat penting yaitu pembangunan UNJA pada program studi tambahan yang ada di Kabupaten Tanjab Timur agar bisa direalisasi oleh UNJA," harapnya.
 
"Yang jelas, dengan adanya UNJA di Tanjab Timur kami sangat menyambut baik dan sangat berterima kasih. Karena membawa dampak baik bagi masyarakat kami yang ingin mengenyam pendidikan di Universitas dan tanpa harus jauh-jauh ke Jambi," ucapnya.
 
Untuk lokasi kampus UNJA ini nantinya, berada di belakang rumah dinas bupati atau bekas kampus UNJA lama yang berlokasi di pusat perkantoran.
 
Disela-sela itu, Rektor UNJA mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kepada Pemkab Tanjab Timur dan bupati yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.
 
"Intinya UNJA siap memberikan perluasan pendidikan di tingkat Universitas kepada putra-putri daerah agar mampu melanjutkan pendidikan usai tamat dari SMA," katanya.
 
Kemudian ia menegaskan, kalau inti dari penandatangan MoU ini adalah kewajibkan kehadiran UNJA di Tanjab Timur dalam memberi peluang kepada putra-putri Tanjab Timur untuk menimba ilmu.
 
"Dan sebagai amanah Kampus Merdeka, atau Merdeka belajar itu intinya adalah mahasiswa itu harus banyak melakukan kegiatan-kegiatan produksi yang dipusatkan di Desa serta dapat memberikan satu metode mengajar seperti berdagang dan bertani sesuai dengan kebutuhan dan program Kabupaten ini sendiri," tegasnya. (v3nd)
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Senin, 21 September 2020 - Berita Daerah
Jumat, 18 September 2020 - Berita Daerah
Jumat, 18 September 2020 - Berita Daerah
Jumat, 18 September 2020 - Berita Daerah
Rabu, 16 September 2020 - Berita Daerah