setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Kunjungi SMPN 1 Tanjab Timur

Senin, 13 Juli 2020 | 08:30:16 WIB | Dibaca: 1413 Kali

Bupati Tanjung Jabung Tiur Romi Hariyanto pantau persiapan jelang pelaksanaan proses belajar mengajar

Muarasabak-Setelah memasuki era New Normal pasca Pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, semua proses belajar mengajar di setiap sekolah mulai diberlakukan. Untuk itu, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Senin (13/7), mengunjungi SMPN 1 Tanjab Timur di Muara Sabak Timur. Pada kunjungan tersebut, Bupati ingin memastikan kesiapan para majelis guru di saat dunia pendidikan di Tanjab Timur diaktifkan. Dalam bincang - bincangnya, Bupati meminta kepada seluruh majelis guru untuk dilakukan Rapid Test. Karena, sebelum proses belajar mengajar di SMPN 1 Tanjab Timur diberlakukan, semua majelis guru harus bersih dari wabah Corona Virus Disease atau Covid-19.

Selain itu, agar saat proses belajar mengajar di era New Normal ada dokumentasi melalui foto maupun video. Selanjutnya, dokumentasi itu dilaporkan setiap hari ke Bupati. Tujuannya, supaya Bupati juga bisa memantau disaat proses belajar mengajar berlangsung.

Sebelumnya, Bupati juga sempat meminta pendapat atau kepastian dari seluruh majelis guru dalam kesiapan proses belajar mengajar apabila diaktifkan. Menanggapi hal itu, seluruh majelis guru di SMPN 1 Tanjab Timur menyatakan siap jika proses belajar mengajar dimulai.

Sementara itu, Disnawati, Wakil Kesiswaan di SMPN 1 Tanjab Timur menyatakan kesiapannya jika proses belajar mengajar diberlakukan. Untuk mengantisipasi Sosial Distancing, maka pihak sekolah akan memberlakukan 2 shift. Dan jika terdapat wali murid yang tidak setuju, maka untuk sementara siswa bisa mengikuti belajar melalui daring, dengan catatan, mereka harus berada di area yang bukan blank spot dan memiliki Handphone Android. 

Ia menyebutkan, kalau jumlah siswa di SMPN 1 Tanjab Timur memiliki murid berjumlah kurang lebih 300. Dari jumlah itulah yang akan diberikan 2 shift. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan