setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Serah Terima Program TMMD Ke-108 Bersama Dandim 0419/Tanjab

Rabu, 01 Juli 2020 | 03:56:36 WIB | Dibaca: 94 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Dandim 0419/Tanjab memperlihatkan penandatanganan dan penyerahan berita acara terima Program TMMD ke 108

 

Muarasabak-Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Selasa (30/6), melaksanakan Penandatanganan dan Penyerahan berita acara Serah Terima program TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab kepada Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P, di aula kantor bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan berdasarkan laporan dari Bappeda Tanjab Timur untuk pembangunan jalan di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung membutuhkan dana sebesar Rp. 6 triliun. Dan jika dikalikan dengan anggaran pembangunan jalan sebesar Rp. 200 miliar pertahunnya, maka baru selesai dimasa jabatan enam kepemimpinan Kepala Daerah.

‘’Meskipun demikian, secara lambat laun apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat segera terwujud. Meski secara pelan-pelan," katanya.

Bupati juga menyampaikan ucapanterimaksih, atas  nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanjab Timur serta penghargaan atas yang telah dilakukan oleh Dandim 0419/Tanjab beserta jajaran dalam rangka membantu masyarakat Tanjab Timur khususnya di Desa Labuhan Pering dan Sungai Benuh yang telah lama mendambakan jalan.

‘’Dan Insya Allah dalam waktu dekat ini jalan tersebut dapat direalisasikan," ungkapnya.

Ia juga meminta kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka, tetapi harus ada dampak positif bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat Tanjab Timur.

Sementara itu, dalam sambutan Dandim 0419/Tanjab memaparkan bahwa, tujuan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0419/Tanjab ini adalah, untuk membantu meningkatkan akselarasi pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melaksanakan kegiatan serbuan Teritorial demi terwujudnya ruang, alat, kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI - Rakyat. 

Sedangkan sasaran fisik pada TMMD ini yaitu, membuka jalan baru dengan panjang 10.695 meter, lebar 5 meter dan tinggi badan jalan 1 meter. Dan sasaran Non Fisiknya yaitu, akan dilakukan penyuluhan pencegahan Covid 19, penyuluhan Pertanian, penyuluhan Pembangunan Perkebunan, penyuluhan Perikanan dan kelautan, penyuluhan wasbang dan Karhutlah, penyuluhan Pemilu damai, penyuluhan tentang Narkoba, penyuluhan tentang KB, penyuluhan Paket C, penyuluhan sertifikasi lahah/tanah, penyuluhan tentang UU ITE, pengobatan Massal, pemerikasaan IFA Tes, Sunat masal, pemberian bantuan Masker, Hand Sanitizer, Sarana tempat cuci tangan, Portable dan Sembako, pemberian Bantuan bibit palawija, pemberian bantuan alat kontrasepsi, pemberian bantuan alat olahraga, pemberian bantuan buku perpustakaan untuk SD dan SMP, pemberian bantuan benih dan jaring ikan, pemberian bantuan alat pasca panen kelapa, pemberian bantuan Al qur'an, pemberian bantuan alat pemotong rumput, pemberian bantuan Bea siswa pendidikan kepada pelajar SD, SMP, Mahasiswa, Insentif Guru Agama dan Kursi Roda

‘’Untuk sasaran tambahan, yaitu, Bedah Rumah 4 Unit, Pembuatan Sumur Bor 1 Unit, Perbaikan Lapangan Sepak Bola 1 Unit dan Rehab Masjid 1 Unit," pungkasnya. (v3nd)

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Jumat, 17 Juli 2020 - Berita Daerah
Kamis, 16 Juli 2020 - Berita Daerah
Kamis, 16 Juli 2020 - Berita Daerah
Senin, 13 Juli 2020 - Berita Daerah
Senin, 13 Juli 2020 - Berita Daerah