setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

9 Orang Klasifikasi ODP Semakin Membaik

Jumat, 03 April 2020 | 06:24:10 WIB | Dibaca: 274 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah saat wawancara dengan sejumlah media

MUARASABAK- Sembilan orang yang berklasifikasi Orang Dengan Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur semakin membaik. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah usai melakukan rapat kerja bersama Gubernur Jambi menggunakan video komunikasi seluruh Kepala Daerah se Provinsi Jambi.

Wabup menyampaikan kesembilan orang tersebut saat ini akan tetap dipantau perkembangannya meskipun kondisinya sudah semakin mambaik. Pemkab bersama Gugus Tugas yang terdiri dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) bersama seluruh elemen OPD, PMI dan pihak Desa atau Kelurahan terus berupaya dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid 19 ini.

‘’Kita terus bekerja bersama seluruh stakeholder untuk bekerja semaksimal mungkin melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan virus covid 19 ini,’’ kata Wabup.

Pemkab juga sudah melakukan serangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan baik diperkantoran, Bank, pusat perbelanjaan, hinggga ke kecamatan. Selain itu juga telah dibentuk 3 posko pengawasan di jalur pintu masuk wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung baik jalur darat maupun jalur pesisir.

‘’Saat ini tim dilapangan yang berada di posko dibagi tiga shif dalam 24 jam. Masing-masing tim 8 jam. Anggota tim terdiri dari unsur TNI, Polri, tenaga kesehatan, Perhubungan dan Satpol PP,’’ katanya.

Selain itu Pemkab juga telah menyiapkan Anggaran Pencegahan Penularan Virus Corona (Covid) berdasarkan Peraturan Bupati Tanjung Jabung Timur Nomor 20 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Tanjung Jabung Timur Nomor 53 Tahun 2019 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun Anggaran 2020. Dengan PAGU anggaran sebesar Rp. 3, 3 Milliar.

‘’Kita juga telah menyampaikan permohonan bantuan untuk peralatan APD ke pihak Pemerintah Provinsi Jambi. Semoga bantuan tersebut dapat membantu petugas kesehatan dan tim yang bekerja di lapangan. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang bekerja dilapangan, baik itu dari tenaga kesehatan, kepolisian, TNI, Perhubungan, Pol PP, Pemerintah Desa atau Kelurahan, PMI dan elemen lainnya yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan virus Covid 19 ini,’’ tandasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Jumat, 05 Juni 2020 - Berita Daerah
Jumat, 22 Mei 2020 - Berita Daerah
Jumat, 22 Mei 2020 - Berita Daerah