setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Sambut Kunker Kapolda Jambi

Jumat, 27 Maret 2020 | 01:51:57 WIB | Dibaca: 1751 Kali

Kapolda Jambi dan Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto saat dirumah dinas

 

MUARASABAK- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Harianto didampingi Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, Kamis (26/3), menyambut kedatangan Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si, di rumah Dinas Bupati. 

Dalam kunjungan itu, meninjau gugus tugas tentang pencegahan wabah Corona Virus Desease atau Covid-19 serta membahas pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyampaikan sambutannya

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati sempat mengapresiasi kedatangan Kapolda Jambi ke Kabupaten Tanjab Timur. Dan ia juga menyampaikan bahwa, pihak Pemerintah Kabupaten bersama pihak Kapolres Tanjab Timur sudah bekerja dan saling bersinergi untuk mengantisipasi terhadap Covid-19 maupun Karhutla.

Kemudian, dihadapan Kapolda Jambi, Bupati menerangkan langkah-langkah yang telah dilakukan dalam menanggulangi terkait Corona Virus Desease (Covid-19). Yakni, dengan cara membatasi pedagang-pedagang yang berasal dari luar Kabupaten agar tidak masuk dulu ke Kabupaten Tanjab Timur, terkecuali sembako, gas dan minyak. 

"Jadi selain dari itu kita batasi. Alhamdulillah langkah-langkah yang kita ambil dapat didukung oleh Bapak Kapolres dan Bapak Dandim serta seluruh lapisan masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Firman Shantyabudi, M.Si mengungkapkan bahwa, kedatangannya ke Kabupaten Tanjab Timur ini untuk memastikan tugas – tugas antar Forkopimda terus berjalan dengan baik seiring koordinasi dengan jajaran Provinsi dan Pemerintah Pusat. 

Terkait dengan Karhutla, Kapolda juga ingin memastikan langkah – langkah apa yang akan diambil disaat terjadi. Baik itu ketersediaan air maupun persiapan lainnya.

Kapolda mengatakan, kalau ketersedian air yang cukup dan kerjasama dari semua pihak harus dilakukan ataupun diterapkan sebelum masuknya musim kemarau. Karena dengan cara itu, bisa mengantisipasi Karhutla lebih awal. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan