setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Dinkes dan PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Jumat, 20 Maret 2020 | 06:43:58 WIB | Dibaca: 200 Kali

Penyemprotan disinfektan di Masjid Nur Addarojad Muara Sabak oleh petugas

MUARASABAK-Untuk mengurangi kemungkinan penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19) di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, Dinas Kesehatan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat (20/3) melakukan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan Perkantoran.

Untuk tahap awal, dilakukan penyemprotan di Masjid Agung Nur-Addarojat, Kantor Bupati, Rumah Dinas Bupati, Wakil Bupati. Selanjutnya, akan dilakukan juga hingga ketingkat Kecamatan.

Ketua PMI Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi mengatakan, kegiatan ini merupakan support dari pihak PMI untuk Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam mencegah dan mengurangi penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19).

Kemudian ia mengajak, kepad masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan mulai dari tingkat keluarga dan lingkungan. Karena dengan cara itu, bisa mengantisipasi secara dini penyebaran Coronavirus Desease (Covid-19). 

‘’Mari kita sama - sama berdoa kepada Allah SWT agar semua masyarakat Tanjung Jabung Timur terhindar bisa dijauhi dari hal - hal yang tidak diinginkan,’’ ajaknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Timur, Ernawati juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga hidup sehat dan bersih. Selain itu, juga Erna mengajak masyarakat untuk tidak terlalu panik.

‘’Mari kita jaga kesehatan kita bersama. Selain itu, pemakaian masker juga saat ini kami prioritaskan kepada petugas kesehatan dan masyarakat yang sakit,’’ katanya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 07 April 2020 - Berita Daerah
Senin, 06 April 2020 - Berita Daerah
Jumat, 03 April 2020 - Berita Daerah
Rabu, 01 April 2020 - Berita Daerah