setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab Gelar Rakor Kesiapsiagaan Coronavirus Disease

Selasa, 17 Maret 2020 | 01:56:19 WIB | Dibaca: 1054 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah memimpin Rakor kesiapsiagaan Coronavirus Disease

MUARASABAK- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor untuk Kesiapsiagaan Menghadapi Coronavirus Disease (Covid – 19), Senin (16/3) di aula Kantor Bupati.

Dalam Rakor tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, dan diikuti oleh para OPD, Forkopimda, Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jambi wilayah kerja Muara Sabak, Kepala KSOP, Polairud Nipah Panjang dan Kampung Laut, Kepala Unit Pelabuhan Nipah Panjang, Kepala Pos TPP Muara Sabak, Kepala Bea Cukai Muara Sabak, Ketua Organisasi Profesi se Tanjab Timur, para Camat, Direktur RSUD Nurdin Hamzah, Direktur PT yang ada di Tanjab Timur, Ketua Koperasi TKMB, Ketua Asosiasi Buruh Bongkar Muat Muara Sabak dan Kepala Puskesmas se Tanjab Timur.

Menurut Wabup, terlaksananya Rakor ini merupakan tahap awal pencegahan terhadap Coronavirus Disease (Covid – 19) di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Dan kedepannya, akan ada Rapat lagi untuk mengantisipasi terkait Coronavirus Disease (Covid – 19). 

‘’Saya sudah arahkan untuk membentuk tim di masing – masing Kecamatan. Disitu ada pihak Karantina, KSOP, Imigrasi, Dinas Kesehatan dan pihak terkait. Setidaknya, dengan ada tim itu bisa mendeteksi secara dini,’’ ujarnya.

Bagi Kecamatan yang berada di wilayah pesisir, lanjutnya, akan diupayakan ada posko. ‘’Karena wilayah pesisir tersebut, dianggap aksesnya kapal – kapal lokal yang tujuannya sampai keluar daerah. itu yang akan menjadi sasaran kita kedepannya,’’ lanjutnya.(v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan