setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup : Perpustakaan Sebagai Ujung Tombak Literasi

Selasa, 25 Februari 2020 | 08:41:48 WIB | Dibaca: 152 Kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pada saat Rakornas Bidang Perpustakaan di Jakarta

MUARASABAK- Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah menjadi ujung tombak gerakan literasi masyarakat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, inovatif, dan memiliki kreativitas bagi terwujudnya masyarakat berpengetahuan dan berkarakter menuju Kabupaten Tanjung Jabung Timur MERAKYAT. Hal ini disampaikan Wabup usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (25/2).

Menurut Wabup, perpustakaan bukan lagi hanya sebagai gudang buku akan tetapi tempat akselerasi pengetahuan. Perpustakaan harus mampu mentransfer pengetahuan-pengetahuan yang dibutuhkan masyarakat.

‘’Untuk itu peran Perpustakaan dalam literasi masyarakat ini sangat penting. Saya minta Perpustakaan kita harus mampu menggerakkan literasi ke masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur,’’ ujar Wabup.

Terkait arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian tentang penganggaran yang berkesusaian untuk Perpustakaan dan membentuk Dinas bagi Perpustakaan di daerah. Wabup menyampaikan saat ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur sejak tahun 2016 lalu telah membentuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sementara untuk pengalokasian anggaran, Pemkab tetap mengalokasikan anggaran sesuai dengan program dan kegiatan yang menjadi prioritas dan kebutuhan daerah.

‘’Ya, memang ini sudah lama kita lakukan karena kita sadar betul, peran Dinas Perpustakaan sangat penting dalam literasi guna mendukung peningkatan kualitas SDM masyarakat kita,’’ ungkapnya. (v3nd)

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 07 April 2020 - Berita Daerah
Senin, 06 April 2020 - Berita Daerah
Jumat, 03 April 2020 - Berita Daerah
Rabu, 01 April 2020 - Berita Daerah