setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wirdayanti : Tertib Administrasi Langkah Awal Kemajuan PKK

Rabu, 12 Februari 2020 | 02:26:48 WIB | Dibaca: 2314 Kali

Pembukaan Bimtek dan Pelatihan PKK se Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Gedung PKK

 

MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti Romi berharap pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pelatihan Tertib Administrasi PKK sebagai pondasi bagi kemajuan organisasi PKK. Hal ini disampaikan Wirdayanti dalam sambutannya pada Bimtek dan Pelatihan Administrasi bagi Kader PKK se Kabupaten Tanjung Jabung Timur di Gedung PKK, Selasa (11/2).

Acarayang dihadiri oleh Staf Ahli Irwanto, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, pengurus TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kecamatan hinggaKelurahanserta Desa.

Wirdayanti mengatakan bahwa, tertibnya Administrasi Umum maupun Administrasi Keuangan merupakan langkah awal atau cerminan yang baik bagi PKK.

‘’Inovasi dan kreatifitas dari Kader PKK sangat diharapkan demi kemajuan organisasi PKK baik di Kabupaten maupun di Tingkat Provinsi hingga Nasional,’’ katanya.

Kader PKK dan undangan yang hadir

Disamping itu, ia juga menjelaskan bahwa, tertib dalam pelaporan, pendataan dan pengarsipan laporan harus dilakukan secara rutin. Karena, hal tersebut sebagai bahan untuk mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Sedangkan pendataan khususnya dalam pengisian data PKK, harus tetap akurat dan relatif baru. Yakni, dapat diambil dari sumber data yang dapat dipercaya. Jangan sampai ada data abadi sudah Lima Tahun tidak berganti. Dan kita PKK Tanjung Jabung Timur sudah meng-aplikasikan tertib Adminstrasi PKK melalui IT (Informasi Teknoligi) demi kelancaran penyampaian data PKK,” jelasnya. “Jadi, betapa pentingnya tertib Adminstrasi dalam suatu organisasi,” lanjutnya.

“Dan saya mengharapkan agar setiap pengurus TP-PKK mulai dari Tingkat Kelurahan, Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk melakukan pembenahan dan tertib Administrasi tersebut,” pungkasnya. (v3nd)

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan