setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Ratusan Guru Hadiri HUT PGRI

Senin, 02 Desember 2019 | 13:56:30 WIB | Dibaca: 1446 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyampaikan sambutannya

MUARASABAK- Ratusan Guru dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur memperingati HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional di Gelora Paduka Berhala, Kecamatan Muara Sabak Barat, Senin (2/12).

Selain diikuti oleh ratusan guru yang tergabung dalam PGRI Tingkat Kabupaten hingga Kecamatan se Tanjung Jabung Timur, juga dihadiri oleh BupatiTanjung Jabung Timur Romi Hariyanto beserta Wirdayanti Romi, Wakil Bupati  Robby Nahliyansyah beserta Andini Friska Ahmad, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi, Ketua DPRD Mahrup, Forkopimda, para OPD, Kepala Dinas Pendidikan, Korwil, Pengawas, Kepala Sekolah dan seluruh majelis guru, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengukuhkan 17 Dewan Pendidikan Tanjung Jabung Timur periode 2019 - 2024. Untuk posisi Ketua yaitu Wargo, Wakil Ketua Sisran dan Sekretaris Muslihun. Setelah pengukuhan, juga dilaksanakan penetapan guru berprestasi dan memberikan paket Umroh kepada guru yang sudah lama masa pengabdiannya, guru yang paling jauh bertugas dan guru termuda.

Bupati mengatakan, kalau ia sangat mengapresiasi atas pengabdian dari Tiga guru ini. Mereka adalah Kasman guru SD 109 Labuhan Pering Kecamatan Sadu, Fitri Kurnia Dewi guru SDN 103 Sidomukti Kecamatan Dendang dan Abdurrahman guru SMPN 28 Tanjung Jabung Timur. Setelah mendengar ucapan dari Bupati untuk berangkat umroh gratis tersebut, ketiga guru yang ditunjuk langsung sujud syukur diatas podium dekat Bupati. Mereka merasa tidak percaya atas apresiasi dari orang nomor satu di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun tersebut.

Bupati mengungkap bahwa, PGRI Tanjung Jabung Timur selama ini sudah menunjukkan kinerja yang baik sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah. Ia tahu persis, bahwa sudah menunjukkan kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi berpesan, agar para guru terus semangat menunjukkan pengabdian terbaiknya. “Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah guru yang berpikiran maju, guru yang mempersatukan," pesannya.

Kemudian, dihadapan ratusan guru tersebut, Unifah juga mengapresiasi bahwa PGRI Tanjung Jabung Timur dianggap paling tertib se Provinsi Jambi. Dan ia juga menyampaikan bahwa, penghargaan atas kepedulian Bupati yang tinggi terhadap pembinaan PGRI selama ini. “Ini Bupati yang sungguh Merakyat. Bahkan Visi nya pun Merakyat, saya sudah keliling Indonesia baru kali ini ketemu figur Bupati yang sungguh Merakyat," ungkapnya. (v3nd)

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan