setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

! Maaf Data Tidak Ditemukan

RAPAT KOORDINASI RENCANA PENGGERAKAN INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING

Rabu, 05 Juni 2024 | 07:58:49 WIB | Dibaca: 140 Kali

Dokumintasi Bidang Infokom (Muhammad Sum)

Suhas : Pemkab Pastikan Dukung Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

 

Muarasabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkomitmen dan siap mendukung intervensi serentak pencegahan stunting dalam rangka meningkatkan kualitas intervensi spesifik stunting dalam intervensi serentak di daerah secara nasional. Pada rapat koordinasi rencana penggerakan intervensi serentak pencegahan stunting di ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rabu (5/6) dibahas langkah-langkah strategis dan serangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting yang dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suhas Purrojani.

 

Suhas Purrojani menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tetap dan terus berkomitmen dan melakukan berbagai terobosan dalam upaya meningkatkan kualitas intervensi pencegahan stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

‘’Kita sepakat dan terus berkomitmen untuk melakukan intervensi yang lebih spesifik dalam rangka pencegahan stunting di daerah kita. Seluruh OPD terkait akan terlibat aktif dan turun agar program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat tepat sasaran,’’ tegas Suhas.

 

Dalam rapat tersebut juga dibahas berbagai persoalan terkait tugas dan tanggungjawab masing-masing OPD dalam intervensi stunting ini. Termasuk 10 arahan Kementerian Dalam Negeri untuk mendukung pengukuran dan intervensi pencegahan stiunting.

 

‘’Tadi kita sudah bahas 10 arahan dari Kemendagri tersebut, dan alhamdulillah dari 10 arahan tersebut kita siap dan sudah kita mulai bahkan dari tahun-tahun sebelumnya,’’ ungkapnya.

 

Dalam waktu dekat ini, tambah Suhas, Pemkab juga akan segera melakukan launching intervensi serentak pencegahan stunting Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Tentu tujuan dan sasaran kegiatan ini nantinya sesuai dengan arahan Kemendagri.

 

‘’Ya, tentu kita juga akan memastikan kesiapan dan kegiatan intervensi yang telah atau akan dilakukan dari masing-masing OPD,’’ katanya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 12 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 07 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 06 Juni 2024 - Berita Pemerintahan