setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Pemerintahan

MUSRENBANG RKPD 2025 KABUPATEN TANJUNG JABUNG TIMUR

Kamis, 29 Februari 2024 | 02:30:40 WIB | Dibaca: 306 Kali


Muara Sabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) ” dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD ) Tahun 2025 di Aula kantor bersama Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (29/02/24).

Kegiatan ini, mengusung tema “Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, yang dibuka langsung oleh Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, ada 5 poin strategis pembangunan tahun 2025 yang di arahkan, mulai dari peningkatan konektivitas dan infrastruktur dasar dan peningkatan ruas jalan yang berorientasi meningkatkan daya saing daerah dalam memasarkan hasil sumber daya ada alam yang ada selain terhubung antara desa dan ibu kota kecamatan.

“Poin kedua, adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat baik itu dari peningkatan ketahan pangan, penanganan masalah kemiskinan, dan peningkatan aksesibilitas”, tuturnya.

Dilanjutkan dengan poin ketiga, yakni peningkatan daya saing daerah. Bupati Romi bahkan menegaskan bahwa intervensi dalam percepatan penurunan stunting harus menjadi prioritas, sembari didukung dengamt peningkatan sanitasi masyarakat dan air bersih, sarana prasarana pendidikan, kesehatan, serta kapasitas SDM di berbagai sektor.

“Disamping itu fokus terhadap peningkatan ekonomi Daerah juga harus dilakukan melalui investasi yang masuk, promosi potensi daerah dan prestaai Daerah di tingkat Provinsi dan Nasional diberbagai bidang”, ucap Bupati dua periode ini.

Pada poin kelima Bupati menegaskan kepada semua pihak untuk bisa bersama-sama dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, melalui reformasi birokrasi diseluruh perangkat daerah dan koordinasi aktif antar Pemerintah Daerah Kejaksaan, Kepolisian, dan TNI.

Dengan berbagai poin strategis tersebut, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto berharap bahwa RKPD Tahun 2025 akan menjadi tonggak pembangunan yang signifikan bagi Tanjab Timur, membawa kemajuan yang dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

#doc_tanjabtimur
#diskominfotanjabtim
#sekitar_jambi
#aksitanjab
#sabak_kito
#tanjabtimur_id
#tanjabtimhits
#tanjabtimur_repostap

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan