setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Komitmen Kembangkan Karang Taruna, Romi Raih Penghargaan Nasional

Jumat, 02 Desember 2022 | 01:22:46 WIB | Dibaca: 1297 Kali


Jawa Tengah – Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto Kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini, Romi meraih Satya Lancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha dari Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto. Penyerahan piagam penghargaan dilangungkan di Surakarta, Jawatengah pada Kamis Malam (31/11).

Penghargaan ini diberikan atas komitmen Romi turut mendukung pengembangan Karang Taruna di daerah, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang ia pimpin. Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut.

Mukriyanto yang juga anggota DPR RI Fraksi Demokrat menyebutkan bahwa Romi dianggap berperan aktif atas perkembangan Karang Taruna.

‘’Kolaborasi Pemkab dengan Karang Taruna di daerahnya sangat baik,’’ kata Mukriyanto yang menyerahkan langsung piagam kepada Wabup Robby Nahliyansyah.

Pada acara tersebut juga tampak hadir walikota Solo Gibran Rakabuming. Ketua Karang Taruna Kabupaten Tanjung Jabung Timur  Bima Audia Pratama menurutkan,  saat ini ada lebih 50 Karang Taruna di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Ia mengaku sejak memimpin Karang Taruna pada 29 Oktober 2021 lalu, Bima bersama pengurus kabupaten terus mendorong agar Karang Taruna yang tersebar di penjuru wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini   aktif diberbagai kegiatan. Ia juga mengatakan, mengharapkan agar fokus pada kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Peka pada persoalan yang dihadapi masyarakat sekitarnya.

‘’Alhamdulillah Pemkab sangat mendukung upaya - upaya kami menghidupkan Karangtaruna yang ada secara aktif. Kolaborasi kami dengan Pemkab berlandaskan kolaborasi kesamaan visi untuk saling mendukung dalam mengakomodasi penyelesaian berbagai persoalan terutama masalah - masalah sosial,” kata Bima yang turut bangga atas penghargaan yang diterima Pemkab Tanjabtim.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan