setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Launching DASHAT di Konvergensi Stunting Terakhir

Senin, 12 September 2022 | 05:08:45 WIB | Dibaca: 508 Kali


 
Muarasabak - Pada kegiatan akhir Kovergensi Stunting Lintas Sektor dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting tahun 2022 bersama Tim Penggerak PKK Tanjab Timur melaunching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pandan Sejahtera, Kecamatan Geragai, Kamis (1/9/22). Dengan pemanfaatan panduan gizi seimbang berbasis pangan lokal, kegiatan ini mengangkat tema "Cegah Stunting Itu Penting".
 
Mewakili Bupati Tanjab Timur, Staf Ahli bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs. Berilyan dalam sambutannya mengatakan DASHAT merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting yang memiliki calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, baduta/balita stunting terutama dari keluarga kurang mampu. Melalui pemanfaatan sumberdaya lokal (termasuk bahan pangan lokal) yang dapat dipadukan dengan sumberdaya/kontribusi dari mitra lainnya.
 
“Penyebab masalah stunting adalah kondisi kesehatan yang tidak optimal dan asupan nutrisi yang tidak optimal. Dengan adanya DASHAT, kami berharap setiap ibu hamil, ibu yang hendak hamil, dan ibu menyusui lebih diperhatikan asupan nutrisinya sehingga terlahir generasi penerus yang optimal, sehat dan berkualitas.”, jelasnya.
 
Sementara, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti mengatakan kegiatan di Desa Pandan Sejahtera ini adalah yang terakhir dilaksanakan dari 10 lokus stunting di Tanjab Timur. Beliau menuturkan harapannya dengan apa yang telah dilakukan selama ini bersama stakeholder terkait, Kabupaten Tanjab Timur mempercepat penurunan angka stunting dan bisa segera pulih.
 
"Pihak BKKBN Provinsi Jambi menginginkan penurunannya menjadi 12 persen. Tapi kalau kita sih maunya di Tanjabtim 0 persen, jadi tidak ada lagi stunting di Tanjab Timur," harapnya.()
 
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan