setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

! Maaf Data Tidak Ditemukan

Konvergensi Lintas Sektor Penanganan Stunting

Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:12:35 WIB | Dibaca: 911 Kali


Muara Sabak, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, SH dan Ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Timur Hj. Wirdayanti, A.Md menghadiri dan membuka acara Konvergensi Lintas Sektor Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting, kali ini berlokasi di Desa Suengai Tering Kecamatan Nipah Panjan. Rabu (31/8/22)

Ketua TP PKK Tanjab Timur dalam sambutannya menyebutkan peran masyarakat dan keluarga dalam pencegahan dan penanganan stunting sangat penting. Masyarakat dan keluarga terdekat memiliki peranan yang sangat strategis dalam mengedukasi dan mengajak masyarakat sekitar untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.

‘’Berawal dari menjaga pola hidup bersih dan sehat masyarakat serta didukung dengan makanan bergizi dan berimbang didalam keluarga. Ini merupakan salah satu cara guna terhindar dari dampak stunting,’’

Menurut beliau, dalam upaya penanganan dan pencegahan percepatan penurunan angka stunting dibutuhkan sinergitas semua pihak. Tidak hanya Pemerintah Daerah aau stakeholder terkait saja, akan tetapi peran keluarga dan masyarakat dalam mencegah serta penanganan stunting itu sendiri lebih penting.

‘’Jika masyarakat kita dimulai dari keluarganya, sudah menjaga pola hidup bersih dan sehat, pemenuhan makanan yang bergizi dan berimbang, tentu tidak hanya stunting, kita semua juga akan terhindar dari penyakit lainya,’’ ujarnya.

Ditegaskan oleh Wabup bahwa perlunya kepedulian dan peran serta semua pihak agar upaya yang dilakukan tersebut dapat menggerakkan dan mengedukasi masyarakat terkait dampak dan bahaya stunting bagi generasi anak-anak.

‘’Kami tidak ingin rangkaian kegiatan yang kita laksanakan ini  hanya seremonial saja. Tapi harus memiliki multi efek bagi masyarakat di lokus stunting. Oleh karena itu kami kembali mengajak seluruh masyarakat, ayo kita cegah stunting dengan tetap mejaga pola hidup bersih dan memenuhi makanan yang bergizi dan seimbang,’’ imbuhnya.(doc)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan