setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Himbau Warga Cegah Stunting

Kamis, 25 Agustus 2022 | 07:59:52 WIB | Dibaca: 308 Kali


Muara Sabak, Wakil Buoati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, SH mengajak seluruh warga Kecamatan Muara Sabak Barat untuk cegah stunting. Himbauan ini disampaikan Wabup dalam sambutanya pada acara Konvergensi Stunting Lintas Sektor di Kecamatan Muara Sabak Barat, Kamis (25/08/22). Ia mengajak seluruh masyarakat ikut berperan serta dalam mencegah dan penanganan stunting di daerahnya masing-masing.

Wabup menyebutkan, acara konvergensi ini sesungguhnya tidak diharapkan oleh Pemkab Tanjab Timur, karena jika tidak ada masyarakat yang terdampak stuning, acara konvergensi ini tidak akan dilaksanakan. Oleh karena itu, Wabup mengajak masyarakat untuk mencegah stunting, diantaranya dengan pemenuhan gizi yang berimbang, berprilaku hidup bersih dan sehat, pernikahan usia muda, serta ikut mengedukasi masyarakat lainya tentang dampak stunting.

‘’Untuk itu peran masyarakat untuk ikut mengkampanyekan stunting ini sangat penting, agar kita bersama-sama dapat mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat lainnya untuk mencegah stunting di daerahnya masing-masing,’’ ungkapnya.

Wabup juga menjelaskan, persoalan masalah gizi memang perlu langkah cepat dan tepat. Stakeholder terkait harus segera bertindak. Sebagai aparatur pemerintah terdekat, Lurah maupun Kades serta Kepala Puskesmas harus memantau perkembangan dan melaporkan ke pihak terkait persoalan gizi tersebut. Selain itu, Lurah dan Kades serta Kepala Puskesmas juga harus mengedukasi warganya yang mengalami masalah gizi tersebut.

Pasalnya, kata Wabup, masalah gizi ini akan menjadi ancaman bagi generasi penerus kita nanti. 

Seperti pada kegiatan sebelumnya, pada acara tersebut juga dilakukan berbagai kegiatan dan pemberian bantuan. Diantaranya kegiatan sosialisasi untuk para remaja,  gemar makan ikan, bantuan KIT siap nikah anti stunting, penyerahan susu, biskuit balita dan ibu hamil, bantuan perlengkapan sekolah, pelayanan KB, sunatan massal, penyuluhan 1000 HPK, pemeriksaan kesehatan dan kegiatan lainnya.(doc)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan