setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Tanjabtim Lantik Pejabat Eselon Di Halaman Masjid

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:02:38 WIB | Dibaca: 1546 Kali


Muarasabak - Sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali dirombak. Sedikitnya, 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik guna mengisi sejumlah jabatan eselon II, III dan IV. Berbeda pada pelantikan sebelumnya, pelantikan kali ini dilakukan diwaktu dan tempat yang berbeda dengan sebelumnya. Pelantikan kali ini dilaksanakan di halaman Masjid Nur Addarojad Muara Sabak, Minggu (7/8) . 

Bahkan, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto menyampaikan langsung pilihannya memilih tempat dan waktu pelantikan kali ini di masjid Nur Addarojad. Pilihan di masjid ini sengaja dilakukan dengan harapan para pejabat yang dilantiklebih amanah dengan sejumlah tugas dan beban kerja yang akan diembannya nanti. Bupati juga menyinggung soal pembentukan karakter yang memiliki kepribadian kuat, berakhlak baik dan taat beribadah. 

''Kita ingin aparatur kita menjadi sosok yang bertanggungjawab, bertanggungjawab pada dirinya, tugasnya dan agamanya,'' ungkap Romi. 

Dalam menjaalankan Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi) sebagai aparatur sesuai dengan jabatan yang diembannya, tugas lainya adalah melaksanakan kebijakan pimpinan. Untuk itu, perlu aparatur yang benar-benar menjalankan tugas dan amanah yang diberikan oleh Pemerintah. Seperti hanya kebijakan Bupati yang meminta kepada ASN umat muslim untuk melaksanakan solat duha setiap Jumat pagi di Masjid Nur Ad darojad Muara Sabak. Kebijakan yang telah berjalan sejak tahun 2016 lalu, merupakan salah satu upaya Romi untuk menciptakan ASN yang mencintai masjid. bahkan, kali ini Romi kembali mengajak para pejabat lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur setiap Senin malam Selasa,  para pejabat eselon agar mengikuti pengajian di masjid Nur Addarojad Muara Sabak.

''Kami menginginkan Bapak ibu para pejabat Pemkab Tanjung Jabung Timur ini menjadi garda terdepan yang memakmurkan masjid. Mungkin awalnya ada yang karena terpaksa, namun harapan saya lama kelamaan akan menjadi kecintaan yang tulus pada masjid ini. Dengan taat beribadah InsyaAllah etos kerja dan tanggungjawab terhadap pekerjaan akan baik sebagaimana tanggungjawab menjalankan ibadah,”ungkap Romi.

Romi juga menegaskan bahwa pelantikan ini murni berdasarkan pertimbangan kinerja. Dia berharap semua ASN yang dilantik mampu membuktikan bahwa mereka layak diberi amanah oleh masyarakat.

“Karena itu kami akan mengawasi dan upaya evaluasi pasti dilakukan, karena itu tunjukkan bahwa Bapak ibu memang layak,”tegasnya. 

50 pejabat yang dilantik hari ini meliputi tujuh pejabat eselon II, 32 eselon III dan 11 eselon IV. 

Tujuh eselon II merupakan hasil lelang jabatan yang menghasilkan sepuluh ASN terpilih. Namun yang dilantik hari ini baru tujuh. Sisanya, “Akan segera kita lantik setelah tiba saatnya,”kata Romi. 

Tujuh pejabat eselon II itu adalah Fajar Alamsyah sebagai kepala dinas Ketahanan Pangan, Riko Yudhawirja Kadis Nakertrans, Sularto Kaban Kesbangpol, Rina Mariana Kadis Perijinan, Angga Harisumartha Kaban Kepegawaian, Hendriyanto Kadis PPKB dan Muhammad Awaludin kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan. 

Sejumlah eselon III juga dirombak. Kabag ULP Sofyan Hadi Syahputra dipercaya menggantikan Afroboy Candra sebagai Sekretaris Dinas PUPR. Boy bergeser menggantikan Angga sebagai sekdis BKPSDMD. Selain itu ada tujuh sekdis baru yang berotasi. Ahsyatta naik dari kepala bidang menjadi sekdis Perkim. Jumiati naik jadi sekdis Kesehatan. Begitu pula Innosanto Sudigdo, Muhammad Junaidi dan Rudi Chandra. Di eselon IV sejumlah lurah ikut dilantik. Ada lurah Tanjung Solok, Kampunglaut, Pandanjaya, Simpangtuan, Mendahara Ilir dan Talangbabat. 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan