setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

wirdayanti : Penataan Ruangan Perhatikan Aspek Kenyamanan

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:00:58 WIB | Dibaca: 606 Kali


MUARASABAK- Ketua Tim Penilai Lomba Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ber Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengingatkan kepada OPD dalam menata ruangan kerja dapat memperhatikan berbagai aspek, salah satunya kenyamanan ruangan kerja. Penataan ruangan seefektif mungkin  agar seluruh pegawai maupun masyarakat yang menerima layanan di ruangan tersebut merasa lebih nyaman.

Hal ini disampaikan Wirdayanti pada penilaian ber PHBS di salah satu OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Rabu pagi (03/09)  di Muara Sabak. Penataan ruangan kerja, menurut Wirdayanti, sangat penting dalam rangka menciptakan iklim kerja yang kondusif dan nyaman bagi para pekerja.

‘’Dengan kondisi yang bersih dan suasana yang nyaman, tata letak meja, arsip dan peralatan yang rapi tentu akan membuat kita betah. Setelah kita merasa nyaman dan betah, pastinya semangat kerja akan muncul, tentu hasilnya akan menghasilkan kualitas pekerjaan bagus pula,’’ ungkap Wirdayanti.

Wirdayanti menambahkan, meski dengan segala keterbatasan yang ada pada ruangan kerja tersebut, bukan menjadi alasan bagi  OPD bagaimana menata ruangan kerja tersebut untuk lebih baik. Seperti halnya pengaturan tata letak meja, kursi, komputer, printer, lemari, berkas-berkas dan hal lainnya, jika dalam posisi yang tidak teratur atau berantakan akan membuah para pekerja merasa jenuh. Selain itu, tata letak kabel-kabel listrik dan kabel lainnya juga perlu dirapikan, agar tidak terjadi kosleting listrik yang bisa membahayakan bagi para pekerja itu sendiri.

‘’Saya rasa selain kebersihan, pelayanan yang baik, cepat dan ramah, penataan ruangan juga sangat penting,’’ ujarnya.

Masih seperti sebelumnya, Wirdayanti Bersama tim Lomba ber PHBS kembali mengacak OPD yang bakal dinilai. Hal ini sengaja ia lakukan guna untuk mengecek kesiapan para OPD dalam mengikuti lomba. Akan tetapi Wirdayanti Kembali mengingatkan kepada seluruh OPD meskipun belum atau sudah dilakukan penilaian oleh tim, bukan berarti kegiatan perilaku bersih dan sehat di lingkungan kantor terhenti. Ia meminta ini tetap dipertahankan dan jangan hanya dilakukan saat lomba saja.

‘’Kita akan cek betul, jangan sampai hanya untuk menghadapi lomba saja,PHBSnya dilakukan,  ini harus dipertahankan,’’ katanya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan