setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Ketua TP PKK Tanjab Timur Wirdayanti Pilih Acak Penilaian OPD Lomba Kantor Besih

Senin, 08 Agustus 2022 | 06:58:21 WIB | Dibaca: 548 Kali


MUARASABAK- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti sengaja memilih acak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilakukan penilaian pada Lomba Berprilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) dan Kantor Camat se Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Menurutnya, penialaian secara acara dilaur jadwal ini dilakukan dapat lebih efektif.

‘’Ya, sengaja dilakukan secara acak walau jadwalnya semula  sudah ada,’’ katanya.

Penilaian lomba kantor  ber PHBS ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Tanjung Jabung Timur guna meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Penilaian yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus 2022 ini  menghadirkan langsung tim penilai dari Provinsi Jambi dan tim independent.

Wirdayanti berharap dengan pelaksanaan lomba tersebut dapat meningkatkan kesadaran bagi seluruh aparatur pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan kantornya masing-masing. Dalam kunjunganya Selasa pagi (02/08), tim penilai lomba kantor ber PHBS melihat dan melakukan penilaian di kantor Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdaganganyan, Dinas Perumahan dan Pemukiman,Badan Keuangan dan Dinas Pekerjaan Umum . Setibanya di kantor, tim langsung menyebar ke sejumlah fasilitas yang ada dimasing-masing kantor, ruangan kerja, ruang rapat, ruang tamu, dan toilet. Selain itu, tak luput jadi perhatian tim penilai melihat papan informasi-informasi kegiatan dinas yang berkaitan dengan hidup bersih dan sehat.

Disela-sela penilaian beberapa kali Wirdayanti meminta kepada masing-masing OPD untuk tetap mempertahankan kondisi kantor yang bersih dan sehat tersebut. Ia bahkan berpesan agar apa yang dilakukan hari ini jangan lantaran mengikuti lomba kantor  ber PHBS saja.

‘’Jangan karena ikut lomba saja, ini harus terus dipertahankan,’’ ungkapnya.

Kegiatan-kegiatan lomba kantor ber PHBS ini juga merupakan upaya dalam mendukung mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Timur Kabupaten Sehat. Dari rangkaian kegiatan-kegiatan ini, kata Wirdayanti, akan menjadi laporan atas pelaksanaan kegiatan PHBS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

‘’Kita ingin semuanya bisa hidup bersih dan sehat, tentu semuanya itu tidak lepas dari kemauan dan kesadaran kita semua,’’ katanya

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan