setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

TPP Pejabat Eselon II dan III Terancam Dipotong

Senin, 18 Juli 2022 | 02:14:45 WIB | Dibaca: 971 Kali


Muarasabak – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur terus melakukan upaya peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Salah satunya dengan melakukan Inpeksi Mendadak (sidak) pada Apel Peningkatan Disiplin  ASN yang dialukan baik Senin maupun Jumat sore.

Pada Sidak Disiplin ASN Senin (18/7) , yang dipimpin lnagsung oleh Sekda Tanjung Jabung Timur bersama Inspektorat dan BKPSDMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur serta disaksikan oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, masih ditemukan beberapa pejabat yang tidak mengikuti Apel Senin pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril menuturkan, Sidak merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab  dalam rangka peningkatan disiplin ASN. Dengan pelaksanaan Sidak tersebut, lanjut Sekda, diharapkan ASN Pemkab Tanjung Jabung Timur lebih disiplin dan mematuhi aturan kepegawaian yang berlaku.

‘’Sidak ini kegiatan biasa yang rutin kita laksanakan guna mengecek kehadiran ASN kita,’’ kata Sekda.

Terkait pelaksanaan Sidak tersebut, Sekda meminta pejabat yang tidak  mengikuti apel tersebut  untuk menyampaikan alasan ketidak hadiranya kepada BKPSDM dan Inspektorat. Selanjutnya, bagi pejabat yang ditemukan tidak hadir tanpa alasan akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

‘’Bisa saja nanti dilakukan pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi yang tidak hadir tanpa alasan,’’ cetus Sekda.

Untuk itu Sekda menghimbau kepada seluruh ASN Lingkup Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk memenuhi dan menaati ketentuan disiplin kerja ASN yang berlaku. Ia menegaskan, tidak mau lagi mendengar dan mendapati masih ada ASN yang membolos tanpa alasan yang jelas. Bahkan, Sekda juga menyebutkan kegiatan Sidak ini akan terus dilakukan denganharapan tidak ada lagi ditemukan ASN yang membolos dan tidak mematuhi aturan Disiplin ASN Pemkab Tanjung Jabung Timur.

‘’Ya, ini akan rutin kita lakukan,’’ katanya.

 

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan