setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Ketua TP PKK Tanjab Timur Wirdayanti Minta Pengurus dan Kader Tingkatkan Koordinasi

Kamis, 14 April 2022 | 07:35:36 WIB | Dibaca: 2597 Kali


Muarasabak- Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti meminta kepada seluruh kader dan pengurus PKK untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kader PKK dapat memenuhi 10 program pokok PKK dapat tercapai. Hal ini disampaikan Wirdayanti dalam sambutannya pada saat menghadiri pelantikan pengurus PKK Kecamatan Mendahara Ulu, di aula Kantor Camat Mendahara Ulu, Kamis (14/4). Selain itu, ia juga meminta kreatifitas para kader PKK untuk terus berkarya dan berinovasi dalam mewujudkan 10 program PKK, sehingga PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sebelumnya banyak memboyong sejumlah penghargaan baik ditingkat Provinsi hingga Nasional bisa lebih baik.

‘’Tetap semangat dalam mengembangkan organisasi PKK ini. Tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan stackholder terkait,’’ kata Wirdayanti.

Pelantikan pengurus PKK Kecamatan ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, Wirdayanti juga menghadiri pelantikan pengurus PKK Kecamatan Dendang dan Berbak. Dalam kesempatan tersebut, Wirdayanti terus mengingatkan akan peran pentingnya PKK yang juga merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang memiliki peranan strategis dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah.

‘’Jadi peran PKK sangat penting dalam membantu kesuksesan program yang dilaksanakan baik itu Camat, Kades ataupun Lurah,’’ katanya.

Guna mewujudkan Keluarga Sejahtera, tambah Wirdayanti, peran Pengurus dan Kader PKK baik itu di Desa atau Kelurahan hingga di Kecamatan itu sangat penting. Karena, kehadiran para kader dan pengurus di tengah-tengah masyarakat dengan mengedukasi dan mensosialisasikan program-program PKK diharapkan dapat menciptakan kehidupan keluarga bisa lebih maju, mandiri, bahagia, sejahtera dan sehat.

‘’Saya berpesan kepada tiga pengurus PKK Kecamatan yang baru dilantik, mari kita tingkatkan lagi melalui gerak PKK demi masyarakat yang sejahtera,’’ ungkapnya.

Selain itu juga ia mengintakan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan Lomba Jambore PKK. Untuk itu, Wirdayanti meminta kepada Pengurus Kecamatan Mendahara Ulu, Dendang dan Berbak agar bisa mendapat nilai dan peringkat lebih baik dari tahun sebelumnya.

‘’Tahun ini peringkat dan nilainya harus lebih baik,’’ katanya.  

Usai menghadiri pelantikan pengurus PKK Kecamatan Mendahara Ulu tersebut, Wirdayanti juga meninjau Balai Penyuluh KB yang beradadi komplek perkantoran Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu. Ia sempat berdialog dan berdiskusi dengan masyarakat dan para penyuluh KB disana.

 

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan