setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Mahasiswa Kukerta Unja Ubah Limbah Kulit Pinang Jadi Biobriket

Kamis, 23 Desember 2021 | 04:06:07 WIB | Dibaca: 1186 Kali


Muarasabak- Mahasiswa Kukerta Universitas Jambi di Desa Sungai Beras Kecamatan mendahara Ulu merubah limbah kulit pinang menjadi  bermanfaat sebagai bahan bakar Biobriket. Inovasi oleh mahasiswa Kukerta ini merupakan wujud kepudilan mahasiswa yang melihat belum dimanfaatkan denganbaiklimbah kulit pinang oleh masyarakat.

Adam salah seorang mahasiswa Kukerta Universitas Jambi menyebutkan, ide dan inovasi memanfaatkan limah kulit pinang ini didapatkan dari beberapa jurnal yang diinovasikan lalu dimodifikasi lagi dengan produk biobriket.

‘’Berasal dari itu kami ingin kulit pinang yang selama ini menjadi limbah, berguna bagi masyarakat,’’ katanya.

Dalam kunjungan kerjanya ke Desa Sungai Beras, Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto  turun langsung dan mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa Kukerta tersebut. Menurut Bupati, perlu dilakukanpengkajian dan pengembangan lebih lanjut terhadapinovasi ini. Kami atas nama Pemkab Tanjab Timur berterima kasih  kepada mahasiswa Unja dan dosen pembimbing, semoga inovasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat bagi Desa Sungai Beras khususnya dan masyarakat Tanjab Timur pada umumnya.

‘’Kami berharap ini bisa dipatenkan menjadi inovasi kerjasama bersama mahasiswa Unja dengan masyarakat Desa Sungai Beras,’’ ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan sesi dialog dengan warga Desa Sungai Beras dan menerima langsung aspirasi dari para guru honorer, kepala sekolah, bidan desa, kadus dan masyarakat Desa Sungai Beras.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan