setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Usai Shalat Istisqo, Hujan Turun

Rabu, 15 Oktober 2014 | 21:55:51 WIB | Dibaca: 4719 Kali


 

MUARASABAK - Kuasa tuhan memang tidak bisa dipungkiri. Usai melaksankan shalat istisqo, beberapa wilayah di Tanjabtim turun hujan, seperti hujan yang terjadi di Kecamatan Nipah Panjang, siang hari hujan rintik juga terjadi di Kecamatan Sabak Barat. Padahal pagi harinya warga Kecamatan Sabak Timur baru usai melaksanakan shalat istisqo bersama Bupati dilapangan bola kaki Sabak Timur. Selain warga, PNS dan pelajar SMA juga memenuhi lapangan untuk melaksanakan shalat istisqo.

"Pelaksanaan sholat istisqo dilakukan karena beberapa bulan belakangan ini Tanjabtim mengalami musim kemarau. Dua hari sebelumnya memang hujan tetapi belum merata," ujar Zola kemarin.
Menurutnya, kalaupun ini menjadi satu teguran dari Allah, maka sebagai umatnya harus memperbanyak istighfar. "Bila ini menjadi salah satu musibah atau ujian maka kita semua harus sadar dan memohon kepada Allah SWT," jelasnya.
Dia berharap dengan shalat istisqo maka tuhan memberikan kemudahan bagi Tanjabtim dan warga bisa melewati musibah ini. Tidak hanya berdoa, tetapi manusia juga dituntut untuk melakukan usaha-usaha maksimal. Supaya jika ada titik api di Tanjabtim. Semua pihak dari dinas terkait dan perusahaan langsung turun.
"Selaku bupati saya mengucapkan ribuan terimakasih atas laporan-laporan dari masyarakat. Kami merasa bersatu karena ini merupakan tanggung jawab bersama," bebernya.
Dengan adanya hujan, sambungnya, maka dapat menghilangkan kabut asap yang terjadi beberapa waktu belakangan. Apalagi keberadaan kabut asap sudah sangat menganggu kesehatan.
"Sehingga kabut asap ini cepat berlalu," pungkasnya.
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan