setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sekda Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Senin, 15 November 2021 | 01:26:07 WIB | Dibaca: 680 Kali


Muarasabak- Hari Kesehatan Nasional yang ke 57 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan tema "Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku, Percepatan Vaksinasi Covid-19, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat", dilaksanakan di lokasi Pasar Blok D, Kelurahan Pandan Jaya, Kecamatan Geragai, Jumat (12/11).
 
Kegiatan dibuka sekitar pukul 07.00 WIB dengan melaksanakan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan dialog secara virtual bersama Gubernur Jambi dengan momen HKN ke 57 yang diikuti seluruh kabupaten di Provinsi Jambi, pelepasan balon udara sebagai tanda puncak acara, pemberian doorprize kepada peserta senam dan pemberian hadiah kepada Pustu berprestasi.
 
Bukan hanya itu, dalam kegiatan ini juga tersedia berbagai stand kesehatan gratis yang terdiri dari gerai vaksin massal dengan target 1000 vaksinasi yang dilaksanakan di lokasi acara dan seluruh Puskesmas di Tanjab Timur, kendaraan Dinas PPKB untuk pelayanan KB dan pemeriksaan IVA test, pemeriksaan kolesterol, gula darah, tensi dan lain sebagainya.
 
Sekda Tanjab Timur, Sapril, dalam wawancaranya selepas acara mengatakan, kegiatan HKN ke 57 ini menjadi momen membangkitkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dan tentunya bersama-sama melawan Covid-19 dengan berbagai cara yang benar.
 
"Dari hasil virtual meeting dan berdialog langsung dengan Gubernur Jambi tadi, harapan Pemprov Jambi agar adanya percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh kabupaten/kota," ucapnya.
 
Sekda juga menjelaskan, saat ini Kabupaten Tanjab Timur telah masuk PPKM level 2, diperkirakan dua minggu kedepan sudah bisa masuk pada PPKM level 1, sebab capaian vaksin yang sudah diatas 50 persen dengan zonasi hijau.
 
"Artinya, penangan Covid-19 di Kabupaten ini sudah kita lakukan dengan baik dan bersinergi. Memanfaatkan seluruh potensi, baik itu dari tenaga kesehatan, sinergitas TNI-Polri, Satgas Covid itu sendiri, pihak perusahaan yang ada di Tanjab Timur dan stakeholder terkait lainnya," jelasnya
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan