setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab Tanjab Timur Raih WTP ke Empat Kalinya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 02:08:59 WIB | Dibaca: 80 Kali


 
Muarasabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2020.
WTP ini merupakan keempat kalinya yang diraih Pemkab secara berturut-turut sejak Tahun 2017 lalu. Hal ini tentu tidak terlepas dari  komitmen  Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk mempertahankan WTP dan ingin mencapai WTP lima tahun berturut-turut ini pun tinggal satu langkah lagi.
 
Penyerahan piagam opini WTP diserahkan langsung Kepala Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Jambi, Supendi kepada Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliansyah, di Kantor Bupati Tanjab Timur, Senin (11/10).
 
 “WTP ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Alhamdulillah empat tahun terakhir ini Pemkab Tanjab Timur berhasil mempertahankan dan meraih WTP secara berturut. Kita akan berusaha mempertahankan predikat WTP ini hingga lima tahun berturut-turut,” ujar Wabup
 
Wabup menuturkan, dalam mewujudkan WTP ini OPD diminta untuk lebih maksimal dalam mengelola keuangan daerah. Terlebih predikat WTP yang diraih Pemkab Tanjab Timur untuk keempat kalinya ini, pihak Kanwil DJPb Provinsi Jambi memberikan beberapa catatan terkait administrasi keuangan.
 
“Tahun depan harus lebih baik lagi dan akan terus koordinasi dengan pihak Kanwil," kata Wabup.
 
Terpisah, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jambi Supendi sangat merespon niat baik Pemkab Tanjab Timur untuk terus berkoordinasi. Pihaknya membuka ruang, jika ada permasalahan yang terjadi di lapangan. sehingga realisasi anggaran dapat tepat guna.
"Semoga tahun depan dapat lebih baik lagi," kata Supendi.
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 19 Oktober 2021 - Berita Daerah
Senin, 18 Oktober 2021 - Berita Daerah
Senin, 18 Oktober 2021 - Berita Daerah
Selasa, 12 Oktober 2021 - Berita Daerah
Jumat, 08 Oktober 2021 - Berita Daerah