setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Gubernur Serahkan Bantuan Alat Tes PCR

Selasa, 31 Agustus 2021 | 08:18:25 WIB | Dibaca: 1080 Kali


 

Muarasabak – Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan secara simbolis bantuan Satu Set Alat Tes PCR atau Polymerase Chain Reaction kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang diterima langsung Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, di rumah Dinas Bupati, Senin (30/8). Hal ini tentu sangat relevan dengan rencana pembuatan lokasi Laboratorium untuk pemeriksaan hasil tes PCR Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Gubernur Jambi dalam kunjungan kerjanya mengatakan, dengan adanya lokasi laboratorium PCR di Kabupaten Tanjab Timur diharapkan mampu membantu petugas kesehatan dan Tim Gugus Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur memperoleh hasil PCR lebih cepat.

‘’Kalau dulu pihak terkait di Tanjab Timur ini harus menunggu hasil PCR dari Kota Jambi bisa sampai lima hari, dengan adanya laboratorium PCR di ini kemungkinan satu hari hasilnya sudah bisa diterima, dan itu lebih mempermudah pemeriksaan serta lebih efisien,’’ katanya.

Gubernur didampingi Bupti, Ketua DPRD Tanjung JabungTimur, Forkompimda juga meninjau vaksinasi Covid 19 di Kantor Lurah Parit Culum II, Lokasi Sirkuit dan RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak yang merupakan sentral penanganan pasien Covid-19.

Saat ditanyakan terkait Pelabuhan Samudera yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, Gubernur mengatakan bahwasanya hal tersebut telah dibahas bersama pihak Pelindo dan Perhubungan agar segera dapat dioptimalkan.

 "Pelabuhan samudera itu kita berdayakan untuk pengumpul regional, seperti hasil buah pinang nanti disitu kita atur," pungkasnya.

Disela-sela kunjungannya Gubernur Jambi juga menyerahkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS)  sebesar Rp. 2,5 Miiyar untuk 2.500 KPM dan bantuan sosial tunai Pemerintah Provinsi Jambi senilai Rp. 300 Ribu.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan