setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemindahan Pasien Isoman ke Lokasi Isoter, Menyikapi Memuncaknya Transmisi Lokal

Jumat, 20 Agustus 2021 | 02:17:09 WIB | Dibaca: 1133 Kali


 
Muarasabak - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama personil Polres Tanjab Timur, Pabung 0419/Tanjab dan unsur terkait lainnya melaksanakan kegiatan penjemputan atau pemindahan pasien yang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) ke lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) yang telah disiapkan Pemkab Tanjab Timur, Kamis (19/08).
 
Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari instruksi Waka Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi serta salah satu rekomendasi dari rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanjab Timur yang baru-baru ini telah diselenggarakan.
 
Dengan adanya langkah penanganan ini, diharapkan dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 dari transmisi lokal yang ada di Kabupaten Tanjab Timur.
 
"Kita memusatkan pelaksanaan Isoter pasien Covid-19 ini di Gedung Diklat BKPSDM Kabupaten Tanjab Timur, yang fasilitasnya memang sudah kita sediakan untuk tempat isolasi pasien covid -19," ucap juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjab Timur, Sapril yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjab Timur.
 
Sekda mengatakan, untuk tahap ini memang difokuskan ke warga Kecamatan Muarasabak Barat yang melaksanakan Isoman untuk di pindahakan ke lokasi Isoter. Hal ini dikarena kecamatan Muarasabak Barat terletak di Ibukota Kabupaten.
 
"Karena kecamatan tersebut dekat untuk pelaksanaan pengawasan serta perawatannya. Sebab di kecamatan ini ada Puskesmas serta RSUD. Sementara untuk pasien Isoman dari kecamatan lainnya mengapa tidak kita pusatkan di Kabupaten, ini karena kita berharap pelaksanaan isolasinya terpusat di Ibukota Kecamatan masing-masing dengan memanfaatkan bangunan sekolah yang belum di pakai untuk pelajaran tatap muka," 
 
Beliau juga menuturkan, kalau untuk pemindahan pasien yang Isoman ke Isoter harus melihat kebutuhan yang ada terlebih dahulu. Artinya sepanjang mereka melakukan Isoman ini betul-betul mentaati protokol kesehatan, tidak keluar ruangan Isoman dan tidak menyebabkan transmisi lokal, tetap dianjurkan untuk dilaksanakan secara berbarengan. 
 
Selanjutnya Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam wilayah kabupaten Tanjab Timur kiranya dapat bekerja sama dan mendukung penanganan Covid-19 di kabupaten Tanjab Timur ini. Dan untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif, harus melaksanakan isolasi terpusat di fasilitas isolasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan dapat menerima dengan suka rela.
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan