setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

PKK Tanjab Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Sadu dan Rantau Rasau

Jumat, 18 Juni 2021 | 02:36:57 WIB | Dibaca: 1175 Kali


Muarasabak - Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Wirdayanti kembali menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kali ini, bantuan yang diserahkan bagi korban kebakaran di dua kecamatan, yakni Kecamatan Sadu dan Kecamatan Rantau Rasau. Untuk Kecamatan Sadu untuk korban kebakaran di Desa Sungai Jambat dan Desa Labuhan Pering. Sementara untuk Kecamatan Rantau Rasau diserahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bandar Jaya, Kamis (17/6).

Meski jarak tempuh yang relatif cukup jauh dan dilalui dengan jalur darat serta sungai dengan mengendarai kendaraan spead boat, tidak menyurutkan semangat Wirdayanti yang akrab disapa Bunda ini untuk menyerahkan langsung bantuan dilokasi kebakaran. Dalam perjalanan ke Sadu, rombongan TP PKK dengan menggunakan spead boat sempat kandas di perairan Sungai Itik. Namun semangat rombongan yang dikomandoi Bunda tak pernah surut. Tak kunjung lepas akibat kandas diperairan, rombongan akhirnya dijemput menuju Desa Sungai Jambat.

‘’Kami harus sampai ke Sadu. Kami ingin bertemu langsung dengan para korban kebakaran disana,’’ imbuh Bunda, bersemangat.

Meski sampai di Kecamatan Sadu sore hari, semanagat ibu dua anak ini pun belum turun. Rombongan pun bertolak langsung ke Kecamatan Rantau Rasau guna bertemu dengan warga korban kebakaran di Puding Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau guna menyerahkan bantuan dengan melalui jalur darat.

Sejumlah bantuan dibawa oleh rombongan Bunda Wirdayanti, diantaranya  berupa barang dan uang tunai, untuk bantuan barang yang diberikan kepada korban kebakaran Sungai Jambat  berupa paket sembako, piring makan, sandang layak pakai, sarden, paket perlengkapan sekolah, paket perlengkapan balita, paket rekreasional dan beras. Sedangkan bantuan korban kebakaran Desa Labuhan Pering berupa paket sembako, piring makan, sandang layak pakai, sarden dan beras.

Untuk korban kebakaran Desa Sungai Jambat dan Labuhan Pering Kecamatan Sadu, TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur menyerahkan uang sekitar Rp 14.570.000,- dan DWP Kabupaten Tanjab Timur sebesar Rp 3.500.000. Sementara untuk, korban kebakaran di Puding Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Rantau Rasau sebesar Rp 2.000.000 dari TP PKK Kabupaten Tanjab Timur sebesar dan Rp 1.000.000. dari DWP Kabupaten Tanjab Timur.

"Alhamdulillah kami dari TP-PKK Kabupaten Tanjab Timur hari ini bisa menyerahkan langsung bantuan kepada korban kebakaran di daerah kita. Semoga bantuan berupa sembako, pakaian baru dan layak pakai serta juga berupa uang tunai ini dapat meringankan beban para korban kebakaran,’’ ungkapnya.

Terkait musibah kebakaran tersebut, Bunda berharapkepada para korban untuk tetap bersabar dengan musibah yang telah terjadi. Semoga musibah seperti ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam melakukan kegiatan yang berhubungan langsung dengan gas, api dan listrik.

‘’Kami berdoa dan berharap kepada saudara-saudara kami korban kebakaran semoga selalu tabah dan sabar, karena semua yang terjadi sudah menjadi kehendak Allah SWT yang maha kuasa," katanya.

 

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan