setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Rantau Rasau

Kamis, 17 Juni 2021 | 02:42:37 WIB | Dibaca: 1084 Kali


Muarasabak - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, terus mendistribusikan bantuan bagi para korban kebakaran di wilayahnya.  Kali ini, bantuan diserahkan untuk dua korban kebakaran yang terjadi di Puding Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau. Bantuan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril, Rabu (16/6) di Puding Kelurahan Bandar Jaya.
 
Sapril mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Dua korban kebakaran tersebut berupa pakaian layak pakai dan sembako seperti paket sandang pangan serta beras. Kemudian nanti akan menyusul bantuan dari Dinas Sosial Tanjab Timur berupa logistik baper stock, yang terdiri dari makanan, selimut, matras dan lain-lain.
 
"Kita telah menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang ada di Puding. Bantuan itu sama seperti korban di Mendahara Tengah. Kemudian juga akan menyusul bantuan dari Dinas Sosial Tanjab Timur," katanya.
 
Sementara, Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Tanjab Timur, M. Ridwan mengatakan untuk korban kebakaran yang terjadi di Sungai Jambat dan Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu serta Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau juga akan diusulkan bantuan dari Kementerian Sosial. Artinya, untuk bantuan yang diusulkan bagi korban kebakaran di Bandar Jaya, Sungai Jambat dan Labuhan Pering sama dengan yang diusulkan untuk korban kebakaran di Mendahara Tengah. Yakni bantuan sosial cash transfer Bahan Bangunan Rumah (BBR), bantuan sosial isi Hunian Sementara (Huntara), bantuan sosial Jaminan Hidup (Jadul), bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan tambahan bantuan Bufferstock dan Logistik.
 
"Yang jelas di Mendahara Tengah adalah bencana nasional dan menjadi prioritas karena jumlah korbannya banyak. Namun, upaya usulan untuk korban kebakaran di Dua kecamatan itu tetap dilakukan. Mudah-mudahan semua usulan bantuan korban kebakaran bisa disetujui oleh Kementerian Sosial," tukasnya 
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan
Rabu, 28 Februari 2024 - Berita Pemerintahan