setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sekda Sidak Pasar Muara Sabak

Jumat, 09 April 2021 | 02:19:11 WIB | Dibaca: 1366 Kali


Muarsabak- Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril, sidak harga kebutuhan pokok di Pasar Muara Sabak yang terletak di Kelurahan Parit Culum I. sidak kali ini dilakukanguna memantau harga kebutuhan Sembako jelang bulan Ramadhan. Selain itu, Sekda bersama Kapolres Tanjung Jabung Timur didampingi Satgas Pangan dan OPD terkait, juga melakukan pemantauan stand Bulog dalam Operasi Pasar.

Ditemui usai Sidak, Sekda menuturkan harga kebutuhan pokok di pasar relative aman. Namun, ada beberapa kebutuhan seperti ayam bloiler dan cabe merah kriting serta cabe rawit yang mengalami sedikit kenaikan harga.

‘’Kenaikan harga ini akibat dikarenakan stok di Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah habis, jadi para pedagang mengambil ke Jambi,’’ kata Sekda.

Guna mengantisipasi lonjakan harga jelang Bulan Ramadhan, Pemkab bekerja sama dengan Bulog akan melakukan Operasi Pasar untuk produk seperti minyak sayur, gula, beras, daging beku dan sejumlah kebutuhan lainya.

‘’Terkait sayur-sayuran, tambah Sekda, sampai saat ini masih masuk dari petani Jambi walau penjualnya dari Kabupaten Tanjab Timur. Untuk daging ayam, daging sapi dan beras, pasokan masih aman dan terkendali jelang Bulan Ramadan ini,’’ ungkapnya.

Sekda berharap, harga kebutuhan Sembako ini tetap stabil jelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri nanti agar masyarakat tidak terbebani dalam menjalankan ibadah nanti.

‘’Kita akan terus melakukan pemantauan harga. Besok Bulog juga akan melaksanakan Operasi Pasar di kecamatan Dendang,’’ katanya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan