setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Dampingi Pj Gubernur Buka Latihan Gabungan Penanganan Karhutla

Kamis, 25 Maret 2021 | 02:58:21 WIB | Dibaca: 985 Kali


MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, mendampingi Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya dalam acara pembukaan Latihan Gabungan Penanganan Karhutla Provinsi Jambi tahun 2021, di Distrik VII PT. WKS Desa Rantau Karya, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, Rabu (24/3). Acara yang dihadiri oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepala BPBD Provinsi Jambi serta para pasukan Karhutla.

Bupati saat diwawancarai sangat mengapresiasi terkait latihan gabungan tersebut. Dengan harapan, penanganan Karhutla bisa maksimal dan bisa meminimalisir terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Tanjab Timur.

‘’Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi yang telah berinisiatif menggelar latihan gabungan ini dalam penanganan Karhutla,’’ tuturnya.

Bupati juga mengingatkan dan mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan, agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Sebab, jika itu tetap juga dilakukan dan terbukti, sanksi pidana dengan hukuman kurungan penjara menanti.

Bupati juga berharap kepada perusahaan perkebunan dan kehutanan yang ada di wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung ini untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat guna mencegah terjadinya bencana Karhutla.

‘’Semoga tidak ada lagi kebakaran lahan dan kabut asap di Provinsi Jambi, khususnya di Tanjab Timur,’’ harapnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan