setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Resmikan dan Ambil Sumpah 165 Anggota BPD

Rabu, 24 Maret 2021 | 01:34:40 WIB | Dibaca: 1109 Kali


 

Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, resmikan dan ambil sumpah 165 orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari Kecamatan Berbak, Rantau Rasau, Dendang, Muara Sabak Timur, Mendahara dan Mendahara Ulu periode 2021-2027. Peresmian dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Bupati tersebut, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Timur, Selasa (23/3).

Bupati dalam sambutanya mengingatkan kepada seluruh anggota BPD, bahwa pemerintah dan masyarakat berharap kepada anggota BPD yang baru dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

‘’Mewakili masyarakat saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik. Jalankan amanah sebaik-baiknya,’’ imbuh Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar selama menjalankantugasnya, anggota BPD jangan sekali-sekali mengkhianati masyarakat dan mengorbankan kepentingan masyarakat demi kepentingan pribadi.

‘’Buktikan bahwa BPD yang dilantik hari ini layak untuk di angkat dan di pilih sebagai anggota BPD. Jangan sekali-kali khianati masyarakat,’’ tegasnya.

Ia menjelaskan, merujuk pada undang-undang ada tiga tugas pokok anggota BPD yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

‘’Jika melihat dan merujuk tugas dan fungsi BPD artinya kepala desa harus sejalan dengan BPD dan jalankan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku. Dan jika tidak sejalan tentunya akan merugikan masyarakat. Karena nasib masyarakat di wilayah tergantung pada BPD dan kepala desa,’’ ujarnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan