setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Zola : Tenaga Dokter Masih Kurang

Senin, 22 September 2014 | 11:27:35 WIB | Dibaca: 5380 Kali


MUARASABAK - Bupati Tanjabtim, H. Zumi Zola Zulkifli mengeluhkan masih kurangnya tenaga dokter yang bertugas di Tanjabtim, karena dibeberapa puskesmas ditiap Kecamatan, tiap puskesmas hanya memiliki satu orang dokter.

"Ketersediaan tenaga dokter ini yang masih menjadi kendala kami," katanya. Padahal selama ini pihaknya telah berusaha mencari penambahan tenaga dokter untuk kemudian ditempatkan ditiap-tiap Kecamatan, tapi tetap saja dokter kurang melirik Tanjabtim.

"Sudah kami cari, tapi mungkin tugas di Tanjabtim tidaklah mudah, padahal sudah kami suport dengan tunjangan," bebernya. Menurutnya, keengganan dokter-dokter bertugas di Tanjabtim, karena dokter-dokter ini mungkin lebih cenderung memilih bertugas di Kota bila dibandingkan dengan bertugas didaerah seperti Tanjabtim.

"Ini adalah fakta yang harus kami hadapi, dan kami harus memaksimalkan dengan tenaga yang ada," tukasnya. Dalam kesempatan tersebut dia juga mengecek puskesmas di Kecamatan Sabak Timur, untuk melihat kelengkapan peralatan dipuskesmas tersebut, mulai dari dokter dan perawat yang bertugas, mobil ambulan ruang gawat darurat dan ruang rawat inap.

"Alhamdulillah puskesmas memiliki kelengkapan alat. Permasalahan hanya ditenaga dokter saja, karena yang bertugas hanya satu dokter, padahal kalau bisa lebih dari satu dokter lebih baik," paparnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan