setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Cek Alat Pemadam di Posko Karhutla Sadu

Senin, 22 Maret 2021 | 03:33:42 WIB | Dibaca: 743 Kali


 

Muarasabak – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur mengecek alat pemadam kebakaran di posko Karhutla yang berada di Kecamatan Sadu, Minggu (21/3). Pengecekan dilakukan juga terhadap personil yang disiagakan di lokasi utama yakni di Desa Air Hitam Laut Kecamatan Sadu guna mengetahui kelaikan untuk melakukan proses pemadaman jika sewaktu waktu terjadi musibah kebakaran di Kecamatan Sadu.

Di lokasi pengecekan, Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sapril yang juga hadir pada saat itu memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada tim gabungan yang sudah berperan aktif melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Tanjab Timur. Dalam sambutanya, Sekda kembali mengingat kan kepada masyarakat Tanjab Timur agar tidak melakukan pembakaran lahan, mengingat saat ini telah memasuki musim kemarau.

‘’Atas nama pemerintah saya menghimbau masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Sadu untuk tidak melakukan pembakaran lahan, jangan ada lagi titik api di Tanjab Timur,’’ kata Sekda. Masyarakat harus merubah pola membuka lahan dengan cara dibakar, karena menurut Sekda, selain dilarang juga sangat berbahaya bagi masyarakat lainya. Sekda juga menjelaskan, selain Karhutla, saat ini Pemerintah juga focus pada pencegahan dan penanggulangan Covid-19 tetap menjadi fokus utama. Masyarakat jugadihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

‘’Selain pencegahan karhutla, pencegahan penyebaran Covid-19 juga jadi fokus, Alhamdulillah saat ini kasus positif yang tengah dirawat tinggal 7 orang, semoga tidak bertambah lagi,’’ ungkapnya.

Dihadapan masyarakat Sadu, Sekda juga mengucapkan permintaan maaf, seyogyanya acara ini dihadiri Forkompimda Provinsi Jambi, tapi dikarenakan Helikopter yang akan digunakan untuk patroli karhutla bermasalah, maka kehadiran Pj. Gubernur, Kapolda dan Danrem ke Desa Air Hitam Laut akan diatur ulang jadwalnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan