setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Pemerintahan

Empat Pejabat Eselon II dan 27 Pejabat Eselon III Dilantik

Senin, 22 September 2014 | 10:39:59 WIB | Dibaca: 7548 Kali


MUARASABAK-Bupati Tanjungjabung Timur Zumi Zola Zulkifli, belum lama ini, melakukan perombakan kabinet. Sebanyak empat jabatan setingkat eselon II dan 27 jabatan setingkat eselon III diisi oleh para pejabat baru. Untuk pejabat eselon II yang dilantik, masing-masing Agus Pirngadi, pria yang yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala DPKAD itu dilantik menjadi Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Tanjabtim menggantikan posisi Mustafa Kamal yang sebelumnya telah memasuki usia pensiun.

            Sedangkan jabatan Kepala DPKAD diisi oleh Nusirwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Tanjabtim. Kemudian Hadi Firdaus yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Olahraga pada Dinas Budparpora Kabupaten Tanjabtim dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo (Dishubkominfo) Kabupaten Tanjabtim menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Abdul Rasid.

Sementara Abdul Rasid dilantik menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Kabupaten Tanjabtim.

            Untuk pejabat eselon III yang juga ikut dilantik kemarin masing-masing Ridwan dia dilantik menjadi Camat Geragai, Barusman dilantik menjadi Camat Mendahara Ilir, Gustin Wahyudi dilantik menjadi Kakan Pengendalian Dampak Lingkungan Kabupaten Tanjabtim. Desita Aliana menjadi Kakan Perpustakaan, dokumentasi, dan arsip daerah. Kemudian Aman dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Hero Suratman menjadi Kabag Pemerintahan Umum Setda Tanjabtim, Berilyan menjadi Kabag perekonomian Setda Tanjabtim.

            Selanjutnya M Firdaus menjadi Kabag Pembangunan Setda Tanjabtim, Suhas Purrojani menjadi Irban bidang kesejahteraan sosial Inspektorat Kabupaten Tanjabtim. Mustafa menjadi Sekretaris Disperindag, Rozali menjadi Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Jangcik menjaddi Sekretaris BKD, Kamaruddin menjadi Sekretaris Camat Mendahara, Muslim menjadi Sekretaris Camat Sadu, Endi menjadi Sekretaris Camat Berbak.

            Lalu Rosbeny Candra menjadi Kabid Bina Program Dinas Tata Kota, kebersihan dan pertamanan. Dedy Junaidi menjadi Kabid pemberdayaan dan bantuan sosial Dinsosnakertrans, Rosmayanti menjadi Kabid sosial budaya Bappeda, Hamida menjadi Kabid infrastruktur wilayah Bappeda, Deni Daud menjadi Kabid pengembangan penyuluhan BP4K, Takdir menjadi Kabid pelayanan penyuluhan BP4K.

            Nasir menjadi Kabid perhubungan darat, Boy menjadi kabid olahraga Disbudparpora, Sujimat menjadi Kabid pembinaan aparatur BKD, Maasum menjadi Kabid tata ruang Dinas Tata Kota kebersihan dan pertamanan. Selanjutnya Riza Setiawan menjadi Kabid bina program Dishubkominfo, dan AN. Bakhtiar menjadi Kabid pemadam kebakaran Dinas Tata Kota dan Pertamanan.

            Bupati Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli pada kesempatan itu mengatakan pelantikan pejabat eselon II dan III merupakan upaya penyegaran melalui promosi jabatan dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntutan organisasi untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan di lingkup Pemkab Tanjabtim. “Kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak saudara-saudara ini benar-benar dijalankan dengan penuh tanggungjawab, perhatian dan komitmen yang tinggi,” ujarnya.

            Dalam hal ini Zumi Zola menyatakan akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja para pejabat tersebut. Zola juga menghimbau khususnya kepada para Kepala SKPD untuk tegas dalam menindak bawahan yang tidak disiplin dengan melaksanakan secara penuh amanat dari PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS. “Sebagai pimpinan saudara harus jeli dan objektif dalam memberikan hukuman kepada bawahan, jangan sampai tindak ketidakdisiplinan bawahan saudara terjadi sampai berlarut-larut tanpa ada tindakan tegas dari saudara selaku Kepala SKPD,” pintanya. “Jika tindakan tegas tidak saudara laksanakan maka saudara sendirilah yang akan menerima sanksi yang sama,” imbuhnya.Diakhir sambutannya Zola meminta kepada seluruh satuan perangkat daerah untuk bekerja sesuai aturan dan jangan sampai menyalahgunakan kewenangan.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan