setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Umum

Kecamatan Dendang Wakili Provinsi Jambi dalam Lomba PKDRT

Rabu, 19 Maret 2014 | 21:43:45 WIB | Dibaca: 9059 Kali

DRAMA: drama KDRT Kecamatan Dendang yang mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.

MUARASABAK - Kabupaten Tanjabtim kembali menempatkan salah satu kecamatannya untuk mewakili Provinsi Jambi dalam lomba Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat Nasional. ‘’Saya bangga dengan Kecamatan Dendang bisa mewakili Provinsi Jambi. Berarti Tanjabtim memiliki nilai lebi dari Kabupaten lain. Saat ini sudah ada tim penilai dari pusat. Untuk itu Pemkab akan berikan yang terbaik," ujar Bupati Tanjabtim, H Zumi Zola Zulkifli.

Agar dapat mendongkrak penilaian, lanjutnya, Pemkab menyuguhkan drama KDRT yang dilakoni warga setempat. Ini bertujuan, untuk memberikan gambaran kepada masyarakat apa bila terjadi kasus KDRT dimasyarakat apa yang harus masyarakat lakukan. "Dari mulai kasus terjadinya KDRT sampai penanganan, ini melibatkan semuanya. Seperti camat, kades dan tokoh masyarakat," katanya.

Menurutnya, penampilan tersebut diharapkan mendapat nilai tambah dari tim juri. Apalagi tim juri menanggapi positif drama yang ditampilkan. "Apalagi adegan ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, bagaimana menghadapi ketika ada kasus KDRT," urainya.

Didapuknya Kecamatan Dendang sebagai perwakilan Provinsi Jambi, tambah Zola, bukan hanya jerih payah dari PKK saja akan tetapi semua instansi terkait juga ikut andil. Untuk itu instansi terkait dan semua pihak harus bisa memberikan dukungan maksimal.  "Insya Allah keras ini berbuah menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan