setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Bahas Antisipasi Penanganan Covid-19

Selasa, 16 Februari 2021 | 02:57:16 WIB | Dibaca: 951 Kali


 

Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto bersama Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah dan Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah dan Dandim 0419/Tanjab Letkol. Inf. Erwan Susanto, menggelar rapat koordinasi bersama seluruh stakeholder terkait penanganan Covid 19 di Wilayah Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, para staf ahli, asisten setda, kepala opd, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Minggu (14/2) di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Rapat yang dipimpin Bupati ini memfokuskan lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang cukup signifikan.

‘’Saat ini masyarakat pada umumnya, bahkan kita semua sedang berada di titik jenuh akibat pandemi yang tak berkesudahan, banyak masyarakat juga sudah mulai mengabaikan protokol kesehatan dan menganggap covid-19 sebagai hal biasa,’’ tutur Bupati.

Dalam mengantisipasi lonjakan tersebut, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berkerjasama melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 ini di tengah masyarakat. Salah satunya dengan mengedukasi kembali masyarakat agar lebih disiplin dalam menaati protokol kesehatan. Dalam Rakor tersebut, ada beberapa hal yang akan dilakukan, seperti mengaktifkan kembali Pos Pengasawan pintu masuk di 3 perbatasan, yakni Pos Desa Rantau Karya Kecamatan Geragai, Pos Simpang Tuan Kecamatan Mendahara Ulu dan Pos Perbatasan di Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak. Pihak Kelurahan/Desa juga diminta mengaktifkan kembali posko pengawasan. Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 hingga ke tingkat desa. Camat dan Polsek diminta segera melakukan rapat evaluasi bersama tokoh agama dan masyarakat dalam hal kegiatan kemasyarakatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

‘’Ini salah satu upaya Pemkab untuk menyadarkan kembali masyarakat dan meningkatkan kembali kepedulian masyarakat terhadap kedisiplinan protokol kesehatan, kita juga perlu memberitahukan bahwa covid-19 bukalah aib. Oleh karena itu satuan gugus tugas akan terus melakukan tracking dan melaksanakan Instruksi Mendagri ataupun Kapolri dalam menekan angka penambahan kasus covid-19 di kabupaten kita,’’ tandasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan