setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Wabup Pimpin Rapat Pendistribusian LPG 3 Kg

Selasa, 19 Januari 2021 | 02:03:13 WIB | Dibaca: 872 Kali


 

Muarasabak-Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar rapat koordinasi terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk masyarakat miskin atau kurang mampu, di Aula Kantor Bupati Tanjabtim, Rabu (13/1). Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjabtim, Kabag Sumber Daya Alam Setda Tanjabtim dan sejumlah Camat.

Pada rapat koordinasi ini, membahas terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg untuk Empat kecamatan, yakni Kecamatan Berbak, Rantau Rasau, Nipah Panjang, Sadu dan 8 desa di Kecamatan Muara Sabak Timur. Dimana pendistribusian gas LPG saat ini terkendala jalan yang rusak dari Muara Sabak Timur hingga Rantau Rasau akibat curah hujan yang tinggi.

Wabup mengatakan, dari hasil rapat tersebut, yakni Pemkab Tanjabtim meminta kepada seluruh agen LPG untuk tetap mendistribusikan gas kepada seluruh pangkalan. Kemudian Agen diperkenankan untuk mendistribusikan gas LPG ke pangkalan melalui jalur air apabila kondisi jalan darat masih rusak.

‘’Agen bersedia membantu sebahagian biaya distribusi gas LPG yang diakibatkan biaya tambahan distribusi. Artinya terjadi pergeseran HET gas LPG di 5 wilayah kecamatan yang terimbas, dengan besaran biaya yang berbeda-beda," katanya.

Wabup juga meminta Kecamatan di 5 wilayah untuk tetap mengawasi pendistribusiannya.

‘’Saya meminta agar meningkatkan pengawasan terhadap pendistribusian gas LPG 3 Kg," tambahnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan