setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Zola Jenguk Korban Luka Bakar

Rabu, 17 September 2014 | 10:35:59 WIB | Dibaca: 7785 Kali


MUARASABAK Bupati Tanjung Jabung Timur H.Zumi zola zulkifli, belum lama ini, menjenguk korban luka bakar dirumah sakit Nurdin hamzah. Melihat kondisi korban, Bupati langsung memberikan bantuan kepada korban,selain itu orang nomor satu dibumi sepucuk nipah serumpun nibung ini memberikan support kepada keluarga korban agar jangan terlalu kuatir terhadap pengobatan dan biaya atas pengobatan korban.

“Kepada pihak keluarga agar jangan kuatir terhadap biaya pengobatan korban, karena sudah ditanggung oleh Pemkab melalui BPJS,” kata Zumi zola.Melihat kondisi korban dan kronologis kejadian, Zola mengimbau kepada masyarakat dibumi sepucuk nipah serumpun nibung untuk berhati-hati menggunakan minyak oplosan, dan ia berpesan harus bisa memilah mana minyak oplosan dan minyak murni. Karena kasus seperti ini sudah kesekian kalinya terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Melalui dinas terkait kita akan melakukan pengawasan ketat kepada penjual minyak dan memberikan sangsi kepada penjual,” kata Zola.Sekedar untuk diketahui Doesa (63) korban luka bakar warga sungai niur desa kota raja, Kecamatan Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur hendak menyalakan lampu obor pada kamis malam (11/9) lalu meledak, mengakibatkan kedua pasangan suami-istri dan rumahnya hangus terbakar.

Karena kondisi luka bakar doesa sangat parah langsung dirujuk kerumah sakit Raden Mattaher jambi dan setelah menjalani perawatan selama tiga hari, nyawa Doesa tidak bisa diselamatkan.

“Kejadiannya pada kamis malam jumat lalu, dimana almarhummah doesa hendak menyalakan lampu obor yang diduga berisi minyak oplosan meledak, dan langsung menyambar kedua korban,” kata salah satu keluarga korban yang nama nya enggan ditulis. Sementara itu pundak Suami dari Does tidak begitu parah, maka hingga sekarang masih dirawat dirumah sakit nurdin hamzah.

 

” luka bakar panduk kurang lebih sebanyak 30 persen, semoga beliau diberikan kesembuhan dan diberi ketabahan atas kejadian ini,” jelasnya.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Selasa, 25 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Kamis, 20 Juni 2024 - Berita Pemerintahan
Jumat, 14 Juni 2024 - Berita Daerah
Kamis, 13 Juni 2024 - Berita Pemerintahan