setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Pemkab Gelar Pelatihan Pengembangan Destinasi

Kamis, 10 Desember 2020 | 01:36:50 WIB | Dibaca: 763 Kali


Muarasabak-  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Parbudpora) mengelar pelatihan pengembangan Destinasi Manajemen Homestay di Kecamatan Kuala Jambi.

Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 4 Desember 2020, bertujuan untuk peningkatan SDM terkait pengelolaan homestay dan terkait menjamurnya wisatawan berkunjung ke kuala jambi maka salah satu kontribusi dari Pemerintah Kabupaten untuk membantu fasilitas aktraksi yang ada di Kuala Jambi berupa bantuan Banana Boat, Donat Boat, alat kerajinan dan alat kesenian untuk dikelola oleh POKDARWIS (kelompok sadar wisata) dan Pemuda karang taruna kecamatan Kuala Jambi.

Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril, berharap agar bantuan ini dapat menjadikan Kecamatan Kuala Jambi lebih di kenal lagi sebagai daerah wisata. "Mudah mudahan bantuan ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung," harapnya.

Menanggapi hal ini, Ulfi Rahmad, selaku Kabid Pariwisata di Dinas Parbudpora mengatakan bahwa, pelatihan dan bantuan diberikan untuk mendukung wisata dan menarik wisata di Kuala Jambi. Karena kunjungan wisata dari luar daerah maupun dari masyarakat Tanjab Timur sudah terlihat ramai yang berkunjung khususnya di hari libur.

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan