setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Sekda Pimpin Apel Linmas PAM Pilkada Serentak

Jumat, 27 November 2020 | 01:45:54 WIB | Dibaca: 1355 Kali

Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril bersama Kapolres Tanjung Jabung Timur memeriksa pasukan

 
Muarsabak-Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril memimpin apel dalam rangka pengamanan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan gelar pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di lapangan Mako Polres Tanjung Jabung Timur yang diikuti TNI Polri dan perwakilan linmas dari masing-masing desa/kelurahan se-kabupaten Tanjab Timur. Tetap mengedepankan protokol kesehatan. Turut hadir perwakilan Forkopimda , Kepala OPD lingkup kabupaten Tanjab Timur dan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (26/11).
Dalam sambutannya, Sekda menyampaikan apel ini digelar dalam rangka pengamanan seluruh proses pilkada, baik saat pemungutan suara, penghitungan suara, maupun saat pengiriman kotak suara dan kartu suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
“Potensi kerawanan mungkin saja muncul dan menjadi gangguan nyata. Anggota Linmas harus peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta harus segera mengambil langkah yang cepat, tepat, dan profesional dalam penanganannya,” katanya.
Sekda menambahkan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada kali ini berbeda dengan biasanya, karena Pilkada kali ini masih di tengah pendemi virus Corona. 
"Sehingga selain melakukan pengamanan harus juga melakukan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujarnya.
“Selain itu, saya juga berharap Linmas tetap mengedepankan netralitas agar tidak mempengaruhi kinerja yang bisa berimbas pada proses pilkada nanti. Pilihan kita boleh berbeda, tapi ketertiban dan keamanan Tanjung Jabung Timur adalah segala-galanya,” tutupnya. (v3nd)
Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan