setda@tanjabtimkab.go.id (0740) 7370002
Section

Berita Daerah

Bupati Sidak Masker dan Sosialisi 3 M

Senin, 28 September 2020 | 02:05:32 WIB | Dibaca: 771 Kali

Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto berdialog dengan salah seorang pedagang Pasar Talang Babat

 

Muarasabak- Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto melakukan sidak pasar dan menghadiri Sosialisi Protokol Kesehatan dengan Pendalaman 3M oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), yang berlangsung di Pasar Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat, Kamis (24/9). Sosialiasi ini juga dihadiri Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur, Mahrup, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Tanjabtim dr. Akhmad Syaifullah, SP.PD,M.Kes beserta anggota IDI Tanjabtim, Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim, Kasat Pol PP Tanjabtim dan Unsur Forkopimcam.

Kegiatan diawali dengan melakukan sidak terhadap pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker yang di pimpin langsung oleh Bupati, bagi mereka yang kedapatan tak menggunakan masker langsung diberikan masker dan dihimbau pentingnya penggunaan masker dalam menjaga kesehatan dimasa pandemi virus corona. 

"Masyarakat yang menggunakan masker di pasar kalangan Muara Sabak Barat hampir 95%, artinya sudah banyak masyarakat yang menganggap penggunaan masker sangat penting dalam menjaga kesehatan." ujar Bupati.

Disamping itu Bupati juga melakukan dialog tanya jawab bersama ketua pasar. Dalam hal ini ketua pasar menginginkan pembangunan area parkir sehingga penataan parkir menjadi lebih baik dan tidak becek saat hujan. Bupati juga menanyakan Kepada ketua pasar "Jika nantinya Area Parkir di buat, berapa target pendapatan retribusi yang bisa di capai dalam satu bulan bahkan per tahunnya, gunanya juga nanti untuk kebutuhan pengelolaan pasar", Ucapnya.

Sosialiasi Protokol Kesehatan dengan Pendalaman 3 M bertujuan agar masyarakat mampu menjaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“ Alhamdulillah, kami dari IDI Tanjabtim turut terpanggil dalam menyuarakan dan mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaaan masker, masyarakat kita memang sudah ada yang disiplin namun belum semuanya, oleh karena itu IDI berharap besar terhadap pemerintah daerah untuk bekerja sama untuk terus menyuarakan penggunaan masker dan melakukan protokol kesehatan supaya menjadi lebih disipilin” jelasnya. (v3nd)

Komentar Facebook

DOWNLOAD
File Download & Lampiran

PERKIRAAN CUACA
Kab. Tanjung Jabung Timur

AGENDA KEGIATAN
Kab. Tanjung Jabung Timur

PKK KAB. TANJUNG JABUNG TIMUR
pkk.tanjabtimkab.go.id


BERITA TERKINI

Rabu, 10 April 2024 -
Kamis, 21 Maret 2024 - Berita Pemerintahan
Senin, 18 Maret 2024 -
Rabu, 13 Maret 2024 -
Kamis, 29 Februari 2024 - Berita Pemerintahan